Bupati Bondowoso Salwa Arifin Dorong OPD Terus Berinovasi

oleh

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso menggelar penganugerahan kompetisi inovasi pelayanan publik Tahun 2021. Hal itu tidak lain untuk mendorong OPD atau lembaga pemerintahan terus berinovasi.

Kegiatan yang berlokasi di Pendapo Bupati, merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan pihak perbankan, Jumat (7/5/2021).

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengatakan, penganugerahan ini untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi. Melalui pelaksanaan kompetisi inovasi ini, diharapkan mampu mendorong tumbuhnya model-model pelayanan inovatif.

“Kami berharap, kegiatan ini juga menginspirasi dan dapat direplikasi melalui transfer pengetahuan dan pengalaman. Sehingga, nanti bisa mengembangkan satu model inovasi dalam peningkatan pelayanan publik pada masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, transfer dan replikasi inovasi pelayanan publik tersebut perlu disosialisasikan secara berkelanjutan.

Sebab, jelas Bupati Salwa, tugas pokok pemerintah menjadi pelayan masyarakat yang baik. Dimana salah satu ciri kepemerintahan yang baik, bertanggung jawab dan menjadi tujuan dari setiap aparatur pemerintahan.

“Mari kita berkomitmen untuk memperbaiki kinerja dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati Salwa berharap kegiatan ini dapat mendorong para OPD di Pemkab Bondowoso untuk terus berkarya dengan melakukan inovasi baru setiap tahunnya, demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih berkualitas,” jelas Bupati Salwa Arifin. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *