PWI Bondowoso Bersama Bupati Salwa Arifin Santuni Warga Kurang Mampu

oleh -34 Dilihat

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar bakti sosial berbagi Bingkisan Lebaran untuk dhuafa di Dusun Karang Malang, Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari, Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin. Bupati mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh PWI tersebut.

Ia mengaku sudah dua kali dilibatkan dalam kegiatan serupa. Sebelumnya PWI bersama bupati menggelar baksos di Desa Banyuwulu Kecamatan Wringin.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah sangat membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Adapun tugas jurnalis memang mencari dan menyebarkan informasi. Tetapi PWI Bondowoso juga ternyata mempunyai kepedulian sosial, dan mempunyai cara lain untuk membantu pemerintah.

“Wartawan ini baik, dan peduli. Masyarakat jangan takut sama wartawan, apalagi seperti PWI ini,” jelas dia.

Bupati juga mengucapkan terima kasih, sebab berkat jurnalis, pihaknya bisa mengetahui kondisi masyarakat di bawah. Baik soal kemiskinan, kekurangan air dan sebagainya.

“Jadi mereka menulis tentang kondisi kemiskinan masyarakat, sehingga pemerintah bisa tahu dan segera bertindak. Tapi jangan ditulis negatifnya saja, positifnya juga harus dimunculkan,” kata bupati sambil tersenyum.

Sementara Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan, total ada 80 paket bingkisan yang disalurkan. Namun karena masih pandemi dan menghindari kerumunan, yang diundang untuk menerima langsung hanya 30 orang.

“Sedangkan sisanya diberikan dengan diantarkan satu persatu ke penerima yang telah didata sebelumnya,” jelas dia.

Haryono menambahkan, baksos ini sengaja ditempatkan di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari yang merupakan wilayah Bondowoso bagian selatan. Sebab sebelumnya sudah ditempatkan di wilayah barat.

“Harapannya nanti bisa merata semua wilayah di Bondowoso bisa tersentuh baksos PWI ini. Kemungkinan selanjutnya bisa ke wilayah timur,” tutur Haryono.

Haryono berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Ramadan.

Pihaknya juga berharap, jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bondowoso semakin solid, profesional, serta mampu berpartisipasi menjadikan negara Indonesia yang cerdas dan lebih maju untuk kedepannya.

“Kami ingin berpartisipasi dan ikut membantu meringankan beban warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Bondowoso untuk lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.