Ini Harapan Bupati Salwa Arifin saat Santuni Ratusan Anak Yatim

oleh -46 Dilihat

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO: Pada Bulan Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso menyantuni sebanyak 430 anak yatim. Santunan Baznas Bondowoso diserahkan langsung oleh Bupati Salwa Arifin, di pendapa bupati, Kamis (21/4/2022).

Ketua Baznas Bondowoso, KH Junaidi Mu’thi mengatakan, tahun kemarin kegiatan Bulan Zakat sempat tidak ada karena Covid-19. “Kita melakukan Bulan Zakat tahun ini,” katanya.

Adapun anak yatim yang dihadirkan ke pendapa bupati sebanyak 100 anak yatim, dan di 23 kecamatan sebanyak 15 anak yatim.

“Semuanya 430 anak yatim kita berikan santunan,” kata dia saat memberikan keterangan dalam acara tersebut.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengapresiasi kegiatan Bulan Zakat yang diinisiasi oleh Baznas Bondowoso.

Menurutnya, keberadaan Baznas sangat membantu pemerintah, terutama dalam meningkatkan perekonomian dan membantu kaum dhuafa.

Sebab kata dia, Baznas menjadi jembatan antara orang kaya dengan orang yang perekonomiannya rendah.

“Sekarang Bulan Ramadan. Zakat tentunya akan didistribusikan, akan disalurkan pada orang-orang yang berhak menerima. Ada delapan yang berhak menerima, salah satunya anak yatim dan fakir miskin,” paparnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar ASN dan masyarakat secara umum membayar zakat di Baznas. “Karena di Bulan Zakat ini, kita semua, teman-teman OPD harus membayar zakat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.