Tekan Angka Penyebaran PMK, BPBD Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Hewan dan RPH Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember

oleh -467 Dilihat

KILASJATIM.COM, JEMBER: Sebagai Satgas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), BPBD Jatim kembali menggalakkan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Jawa Timur. Kali ini penyemprotan disinfektan PMK dilakukan di Pasar Hewan dan Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember pada Kamis (23/2) dan Jumat (24/2) lalu.

“Kasus PMK di Jawa Timur per hari naik turun. Selain melakukan sosialisasi kepada perernak, kami (BPBD Jatim) melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Hewan dan RPH di beberapa wilayah di Jatim,” kata Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto dalam siaran tertulisnya.

Pada Kamis (23/2) lalu, sambung Gatot, penyemprotan disinfektan di lakukan di Kabupaten Lumajang. Yaitu di RPH Lumajang, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang. Kemudian di Pasar Hewan Lumajang, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang dan Pasar Hewan Krai, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya, masih kata Gatot, pada Jumat (24/2) penyemprotan dilakukan di Kabupaten Jember. Yaitu di RPH Jember, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Kemudian penyemprotan disinfektan berlanjut di Pasar Hewan Ajung, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.