Wujudkan Kepedulian di bulan Ramadhan, DPRD Kota Surabaya Santuni Anak Yatim Piatu

oleh -323 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya: Di bulan ramadhan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menggelar Buka Puasa Bersama dan santunan kepada anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian DPRD Kota Surabaya kepada anak yang kurang beruntung.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan DPRD Kota Surabaya dan seluruh jajaran anggota, serta puluhan anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Kota Pahlawan. Kegiatan itu menjadi agenda wajib DPRD Kota Surabaya tiap bulan Ramadhan.

Tak hanya disambut dengan ramah oleh seluruh anggota dewan, anak-anak juga diberikan santunan dan bingkisan berupa perlengkapan sekolah. Pemberian santunan diberikan secara simbolik oleh anggota dewan yang hadir secara bergantian.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengatakan, selain mempererat silaturahmi antaranggota dewan legislatif, buka bersama tersebut juga dijadikan tradisi untuk makin dekat dengan masyarakat. Khususnya anak-anak yatim piatu di Surabaya.

“Kami melangsungkan kegiatan rutin itu untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan kepedulian, dan berbagi kebahagiaan. Dengan begitu, nilai-nilai kebaikan bakal terus dilakukan seluruh anggota dan masyarakat, meskipun tidak dalam bulan puasa,” ungkap Reni, Rabu, 3/4/2024.

Ia menegaskan, kepedulian pada sesama harus ditanamkan dan direalisasikan. “Ini sebagai langkah nyata kami. Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan sebagai tradisi,” ujar Reni dalam sambutannya, mewakili Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono yang berhalangan hadir.

Politikus PKS perempuan tersebut juga menyampaikan terimakasih pada seluruh anggota dewan yang terlibat. Berkat partisipasi mereka, kegiatan bukber dan santunan itu bisa terselenggara dengan baik. “Saya melihat semangat anggota dewan tiap kegiatan ini. Itu berarti, semangat berbagi mereka juga tinggi. Di sisi lain, anak-anak begitu gembira selama acara. Terimakasih untuk antusiasme semua pihak,” tuturnya.

Baca Juga :  AIS Forum Gandeng Akademisi Kembangkan Sistem Perikanan Berkelanjutan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah menekankan kepada msyarakat pentingnya menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif selama libur labaran.

“Kami berharap situasi Kota Surabaya selalu tetap aman dan kondusif selama libur cuti Lebaran, walaupun banyak warga Surabaya yang akan meninggalkan kota, keamanan harus tetap terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Laila.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga Surabaya tetap aman dan kondusif dengan tetap menaati peraturan serta tetap waspada. Melakukan pengecekan terebih dahulu sebelum pulang, mulai dari melepas aliran listrik ke berbagai peraatan listrik hingga mengunci rumah dengan benar.

“Surabaya bisa aman dan kondusif juga berkat warga. Kami berdoa dan berharap Lebaran tahun ini zero kasus kebakaran, pencurian dan lainnya. Mari bergotong royong dan saling menjaga agar Surabaya aman, tentram, dan damai,” kata Laila.(ADV/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.