MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara. 

oleh -851 Dilihat

50 perenpuan dari berbagai profesi dan usia mulai dari jurnalis wanita, ladys bikers yang tergabung dalam Surabaya Ladies safety, pengendara ojek online yang tergabung dalam Shejek juga karyawan dari MPM Honda Jatim ikuti acara Peringatan Hari Kartini yang digelar MPM Honda Jatim, Sabtu (20/4/2024) (kilasjatim.com/dok)

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengkampanyekan safety riding kepada pengendara roda dua perempuan.

Kegiatan digelar baik secara teori dan praktek yang diikuti oleh 50 perenpuan dari berbagai profesi dan usia mulai dari jurnalis wanita, ladys bikers yang tergabung dalam Surabaya Ladies safety, pengendara ojek online yang tergabung dalam Shejek juga karyawan dari MPM Honda Jatim  dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” pada Sabtu, 20 April 2024.

Bertempat di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding MPM Honda Jatim yang bersinergi dengan POLRESTABES Surabaya yang dihadiri oleh AKP Santa Yulia Sri Surjani S.H, Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya itu, instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan. Peserta juga berpartisipasi kuis interaktif dengan beragam hadiah menarik.

Baca Juga :  Biar Nggak Boncos Ditengah Jalan, Ini Tips Liburan Hemat Pakai Mobil

Selanjutnya, para peserta diajak untuk praktek di MPM Safety Riding Course seperti layout #Cari_aman challenge yakni teknik menikung dengan prosedur yang benar cotohnya penggunaan tanda sein, menyalakan klakson, dan penggunaan spion yang benar.

Kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat terutama perempuan di jalan raya secara langsung agar mengutamakan #Cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin emansipasi Indonesia dan pecinta motor Honda dapat juga memberi manfaat dan menjadi inspirasi untuk masyarakat luas. Kami berharap semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.” kata Suhari, Marketing Commuunication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Saat ini, terdapat 2 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang Advisor perempuan dari komunitas Honda. Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.