Ganjar Pranowo: Terus Awasi Penghitungan Suara Pasca Pemilu 2024

oleh -560 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengajak seluruh saksi dan pendukung di Jawa Timur untuk tetap mengawal proses penghitungan suara pasca Pemilu 2024. Dalam sebuah kunjungan ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya pada Selasa (20/2/2024), Ganjar menegaskan agar semangat tidak kendur.

Pada pertemuan internal singkat tersebut, Ganjar disambut langsung oleh jajaran DPD PDIP Jawa Timur. Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, menyampaikan bahwa Ganjar memberikan semangat kepada semua pihak yang terlibat dalam pengawalan suara secara manual di kecamatan.

“Mas Ganjar menyemangati kita semua. Karena sekarang struktur partai dan para saksi sedang berada di kecamatan untuk melakukan pengawalan suara secara manual,” ungkap Sri Untari Bisowarno.

Pertemuan itu tidak hanya berisi dialog, tetapi juga memantau langsung kamar hitung DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang terhubung secara daring dengan jajaran di tingkat pengurus cabang.

Sri Untari menceritakan bahwa Ganjar menggunakan kesempatan tersebut untuk memompa semangat para kader PDI Perjuangan. Selama kunjungan itu, Ganjar juga berdialog dengan unsur kelompok relawan.

“Beliau memberikan support agar tetap bersemangat mengawal suara dan menghimpun seluruh catatan proses pelaksanaan Pemilu,” jelas Sri Untari, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur.

Selain memantau suara Pilpres, Sri Untari juga menegaskan bahwa hasil suara para caleg akan terus diawasi untuk mencegah potensi kecurangan. Baginya, Pemilu belum berakhir. “Segala sesuatu masih berjalan, banyak hal yang perlu dicermati secara penuh,” tambahnya.

Dalam pernyataan video yang dirilis oleh DPD PDIP Jawa Timur, Ganjar menekankan bahwa masih ada waktu sekitar satu bulan lagi. Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh proses terus diawasi.

Baca Juga :  Ini Alasan Mas Andi Maju DPR-RI di Pemilu 2024

“Mari kita kumpulkan C1, kita rekam, dan kita tungguin. Sampai kita dapatkan hasil yang terbaik,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengajak agar seluruh cerita dari proses kampanye hingga pencoblosan terus dikumpulkan untuk memantau potensi keanehan agar memiliki fakta dan data dari masyarakat.

“Jaga semangat sampai keputusan itu ada,” pungkas Ganjar.

Dengan pernyataannya ini, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilu, serta mengajak semua pihak untuk tetap waspada hingga hasil akhir dinyatakan. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.