Data Sipol PKB 100 Persen, Hasanuddin Wahid: Kepengurusan Kita Lengkap

oleh -59 Dilihat

KILASJATIM.COM, JAKARTA: Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid menyampaikan kabar baik bahwa partainya sudah merampungkan tahapan pendaftaran partai dengan upload data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pria yang karib disapa Cak Udin ini pun mengapresiasi kerja cerdas dan keras pengurus DPW, DPC, serta tim Sipol PKB di semua tingkatan yang sudah menuntaskan tahapan krusial bagi suksesi keikutsertaan PKB pada Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah PKB sudah 100 persen rampung upload data pendaftaran ke Sipol KPU. Tentu saya mengapresiasi kerja keras seluruh pengurus DPW, DPC, dan tim Sipol yang sudah ikut menyukseskan tahapan pendaftaran ke KPU,” kata Cak Udin di Jakarta, Kamis, 28 Juli 2022.

Anggota Komisi X DPR RI ini menyatakan, proses input data PKB ke Sipol KPU tak lepas dari arahan dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin terus menerus memberikan support dan arahan kepada tim Sipol untuk fokus input data. Motivasi beliau inilah yang menjadi pelecut semangat kami,” ujar Cak Udin.

Cak Udin menambahkan, input data PKB ke Sipol KPU sejauh ini tidak mengalami kendala berarti. Ia menilai PKB sudah mempersiapkan diri dengan matang demi suksesi upload data tersebut, terutama terkait dengan teknologi dan SDM.

“Kita sudah bersiap diri sejak lama, bahkan sebelum Sipol dibuka. Teknologi yang dipakai terus diupgrade, juga pembekalan kepada para tim yang dilakukan kontinyu. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai target,” tutur Cak Udin.

Ia juga merinci bahwa saat ini kepengurusan PKB telah lengkap di seluruh tingkatan, mulai dari tingkat DPP, DPW, DPC dan juga DPAC yang berada di tingkat Kecamatan. “Kepengurusan PKB lengkap, dari DPP, DPW, DPC sampai DPAC. Semua Kecamatan/Distrik di 7266 Kecamatan ada pengurus DPAC PKB-nya,” tegas Cak Udin.

Meski begitu, legislator asal Malang, Jawa Timur ini mengingatkan seluruh pengurus PKB dan tim sekretariat dan juga kader PKB tak jumawa dengan capaian tersebut. Sebab masih banyak tahapan Pemilu yang perlu dilewati.

“Intinya kita semua harus tetap fokus, jangan jumawa dulu. Tahapan Pemilu masih panjang dan perlu betul-betul kita kawal sampai kemenangan PKB nanti bisa kita raih bersama,” tukas Cak Udin.

Sebelumnya Ketua KPU RI Hasyim Asyari merilis kabar enam partai politik telah dinyatakan rampung upload data ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Enam partai tersebut di antaranya PDIP, Golkar, Partai Perindo, PKB, Gerindra, dan Demokrat.

Hasyim mengatakan data terbaru sampai Rabu 27 Juli 2022, sebanyak enam partai politik yang telah tuntas mengisi semua syarat dalam Sipol. “Dalam catatan monitor kami itu ada enam parpol nasional yang input dan unggah data Sipolnya sudah 100 persen,” kata Hasyim.

Keenam partai tersebut telah melakukan input data sejak sejak 24 Juni silam dan akan berakhir lima hari sebelum dimulainya tahapan pendaftaran parpol tanggal 14 Agustus. Meski begitu, Hasyim menyatakan masih ada sejumlah Parpol yang hingga kini masih terus berusaha melengkapi data di Sipol.

“Yang lain-lain ada yang 90 persen ada banyak, ada yang 80 persen, 75 persen, dan masih banyak juga yang sekitar 25 sampai 40 persen,” ujarnya. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.