Buat yang Doyan Horor, Datang Yuk ke Dua Tempat Paling Angker di Bali Ini

oleh

 

Bali, kilasjatim.com: Mengunjungi tempat-tempat yang indah di Bali itu rasanya sudah biasa, ya?

Nah, bagaimana tidak mencoba datang ke beberapa tempat horor yang ada di pulau ini. Percaya atau tidak, di Bali dengan segala keindahannya menyimpan banyak misteri. Yang sulit dipercaya pun, di sini kadang bisa ditemukan.

Pulau Bali yang kental dengan mistis ini tentu saja membuat banyak orang penasaran. Tak sekadar tradisi, budaya, dan tata cara upacara atau bersembahyang mereka yang unik, tapi juga beberapa tempat angker bisa kamu temukan di sini.

Lokasi angker yang bisa kamu temukan di pulau ini cukup banyak. Tapi dua tempat inilah yang paling banyak dikenal orang, bahkan juga warga asing, sebagai tempat paling angker di Bali.

Penasaran, di mana tempat paling angker di Bali? Yuk, simak ulasannya!

Taman Festival Bali

Pertama, kamu bisa datang ke lokasi horor bernama Taman Festival Bali. Kamu bisa menemukannya di Pantai Padang Galak, Sanur. Sebelum ke sini, sebaiknya kamu perlu tahu kalau dulunya tempat angker ini merupakan lokasi wisata megah yang sempat berdiri di tahun 90-an. Sebelum pada akhirnya mangkrak atau menjadi tempat yang angker, tempat ini merupakan taman hiburan yang menawarkan banyak permainan mewah dan sangat canggih di jamannya. Menurut cerita yang berkembang dari warga sekitar, Taman Festival Bali ditutup sejak Indonesia mengalami krisis moneter dan Presiden Soeharto harus lengser. Sejak saat itulah, kawasan ini menjadi tidak terawat dan akhirnya tutup. Konon setelah tutup hingga kini, kawasan ini banyak ditempati oleh binatang liar dan dipercaya juga dihuni oleh banyak makhluk gaib.

Sekarang, tempat ini hanya menyisakan bangunan bekas yang sudah nggak terawat, pohon dan belukar, tembok berlumut, dan sampah berserakan. Suasana tersebutlah yang membuat Taman Festival ini menjadi terkesan angker. Tak hanya itu, banyak wisatawan yang penasaran untuk datang, kemudian menemukan hal-hal yang aneh seperti suara-suara misterius dan sosok yang mengerikan berkelebat di sekitar. Kabarnya saat masih berdiri, kawasan ini sempat merenggut nyawa pengunjung yang meninggal di salah satu wahana. Nah, bila kamu ingin menantang adrenalin, cobalah untuk berkunjung ke lokasi ini.

Hotel Pondok Indah Bedugul

Jika kamu pernah mengunjungi kawasan wisata di Bedugul, pasti kamu melihat sebuah bangunan hotel besar yang mangkrak dan tidak terawat di pinggir jalan – yang berada beberapa meter saja dari tempat wisata Bedugul. Ya, hotel ini bernama Hotel Pondok Indah Bedugul yang dibangun oleh Tommy Soeharto pada tahun 1997 silam. Lalu 10 tahun kemudian, tepatnya tahun 2007, hotel ini menjadi terbengkelai dan menjadi salah satu kawasan paling angker di Bali. Entah kenapa oleh keturunan Soeharto, hotel ini tidak dilanjutkan operasinya dan dibiarkan mangkrak.

Keangkeran di tempat ini bisa kamu rasakan dengan hanya menatap bangunannya yang sudah tidak terawat, di mana banyak lumut ada di tembok bangunan, begitu pula air mancur yang dulunya mewah sekarang dipenuhi dengan rumput dan tanaman-tanaman liar. Kamu akan terbius dengan nuansa mistis di dalamnya, hanya saja jarang yang berani masuk ke dalam hotel untuk merasakan sensasi horornya. Ya, tentu saja termasuk saya! Namun menurut cerita warga setempat, pernah ada puluhan wisatawan asal Rusia yang tiba-tiba menghilang di tempat ini.

Dan kabarnya, ada seorang backpacker asal Rusia bercerita kepada seorang tour guide di Bali mengenai mitos saat bercinta di Hotel Pondok Indah Bedugul, di mana siapapun akan bisa merasakan antara dunia nyata dan dunia lain. Lalu saking penasarannya dengan mitos tersebut, sang backpaker pun mengajak sang tour guide untuk bercinta bersamanya. Namun hal tersebut ditolak oleh sang tour guide dan mengatakan, bahwa hal tersebut hanya mitos belaka.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu mulai tertarik dan berani untuk datang ke dua tempat paling angker di Bali ini? (Rie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *