Vina: Sebelum 7 Hari, Pelajaran Tentang Kejamnya Geng Motor

oleh -847 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Film bergenre horor kriminal berjudul Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop mulai Rabu (8/5/2024). Film tersebut mengisahkan tentang kejadian nyata seorang wanita bernama Vina yang dibunuh oleh geng motor di Cirebon.

Film ini menceritakan tentang bagaimana kekejaman para remaja yang melakukan kekerasan dan pemerkosaan sehingga membuat Vina akhirnya meregang nyawa.

Hal itu diungkapkan Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani saat menggelar jumpa pers screening film Vina : Sebelum 7 Hari di Epicentrum Kuningan, Senin (6/5/2024).

“Film ini dibuat atas restu keluarga almarhumah Vina. Lewat film ini, kita akan banyak belajar tentang kejamnya para geng motor yang tega melakukan kekerasan, penganiayaan, serta pemerkosaan kepada wanita yang tidak bersalah,” kata Dheeraj Kalwani.

Dheeraj mengatakan, film ini juga sekaligus mengingatkan tentang aksi bullying atau perundingan remaja yang salah pergaulan. Alhasil terjadi tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

Sementara itu, Anggy Umbara selaku sutradara menyampaikan, film yang diangkat dari kisah nyata ini bisa dijadikan referensi bagi aparat penegak hukum agar kasusnya bisa diusut secara tuntas.

Terlebih hingga kini masih ada pelaku yang masih bebas, belum ditangkap setelah melakukan kekerasan dan pembunuhan terhadap Vina.

“Lewat film ini, kita bangun awareness bareng-bareng. Dari akarnya kita cabut, mulai dari bullying, kenakalan-kenakalannya. Ini geng motor begini udah bukan kenakalan lagi sih sebenernya, udah masuk ke kriminalitas yang bejat,” tutur Anggy Umbara.

Artis cantik Nayla Purnama yang berperan sebagai tokoh Vina mengaku, mendapatkan bantuan yang besar dari keluarga untuk bisa menjiwai karakter Vina semasa hidup.

“Jujur aku merasa senang, sekaligus terharu bisa berperan sebagai tokoh utama dalam film ini. Selain aku mendapatkan bantuan dari keluarga, aku juga merasakan kehadiran Vina dalam setiap aktingku sehingga apa yang kita ingin sampaikan bisa sampai ke penonton. Dan lewat film ini kita berharap tidak akan ada lagi Vina lain di kemudian hari,” tandasnya.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Gegara Penampilan, Ini Transformasi Sam Smith dari Manly ke Feminim

Film Vina: Sebelum 7 Hari dibintangi oleh Nayla Purnama sebagai Vina, Lydia Kandou sebagai Nenek Vina, Gisellma Firmansyah sebagai Linda, Delia Husein sebagai Marlina, Yusuf Mahardika sebagai Zaki, Ridwan Kainan sebagai Hadi, Pritt Timotius, Septian Dwi Cahyo, Imran Ismail , Fahad Haydra dan beberapa artis lainnya yang akan tayang mulai 8 Mei 2024. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.