Tampuk Kepemimpinan Kota Madiun Resmi Diambil Alih Pj. Wali Kota Eddy

oleh -765 Dilihat

KILASJATIM.COM, Madiun – Tampuk kepemimpinan Kota Madiun telah resmi beralih. Dr. Maidi kini tak lagi menjabat sebagai wali kota. Selanjutnya, posisi orang nomor satu di Kota Pendekar akan diambil alih oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Prosesi serah terima jabatan dan pelantikan telah berlangsung secara khidmat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Senin (29/4). Serta, disaksikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Adhy Karyono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian Dr. Maidi dan Inda Raya Ayu Miko Saputri sebagai wali kota dan wakil wali kota di Madiun selama periode 2019-2024.

‘’Selama lima tahun terakhir, Pak Maidi telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Salah satunya, menghadirkan wisata enam negara tanpa paspor dan visa yang mendongkrak pariwisata di Kota Madiun,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Adhy juga berpesan kepada Pj. Wali Kota Eddy Supriyanto untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kota Madiun sesuai dengan program dan kegiatan yang telah disusun oleh pemerintahan sebelumnya.

‘’Saya harap pelayanan terhadap masyarakat juga bisa berjalan dengan optimal,’’ imbuhnya.

Adapun Eddy Supriyanto merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur. Meski begitu, Kota Madiun bukan daerah baru baginya. Alumnus S2 Pengembangan SDM, Universitas Airlangga ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Madiun selama satu tahun. Yakni, dari 2021 hingga 2022. Pria berkacamata itu juga berasal dari Desa Jatisari, Geger, Kabupaten Madiun.

Selain pelantikan Pj. wali kota, dalam prosesi tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun masa bakti 2019-2024 Yuni Setyawati Maidi kepada Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Agustini Eddy Supriyanto. (bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Surabaya Kota Layak Anak, Pelayanan Puspaga sampai di Balai RW

No More Posts Available.

No more pages to load.