Meriah! Malang Halal Culinary Festival Libatkan UMKM se-Jatim

oleh -462 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Malang Halal Culinary Festival yang melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Malang Raya di halaman kampus Unisma, Rabu (15/5/2024). Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka kegiatan yang dirangkaikan dengan kompetisi Banjari dan Bussiness Plan Competition.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka Dies Natalis Unisma yang ke-43 ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus sekali dan sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang untuk membawa UMKM naik kelas. “Kami senang dengan inisiasi yang dilakukan Unisma ini yang bisa menjadi wadah mempromosikan produk UMKM yang ada,” jelas Wahyu.

Terlebih kegiatan di Unisma ini berskala provinsi Jawa Timur yang tentu akan menarik pengunjung untuk datang. “Berbagai upaya sudah dilakukan Pemerintah Kota Malang agar UMKM terus berkembang dan berdaya saing. Kemarin kami juga sudah meminta Diskopindag Kota Malang untuk melakukan pendataan dan pembinaan bagi UMKM,” terang Wahyu.

Dengan langkah tersebut harapannya berbagai kendala dan kesulitan yang dihadapi pelaku UMKM dapat teratasi. “Diskopindag akan mengidentifikasi apa saja kebutuhan dari pelaku UMKM. Apakah terkait pemasaran, pembuatan produk, atau terkait pelatihan keterampilan, semua akan diakomodir dan dilakukan pembinaan,” ujar Wahyu.

Sementara itu Rektor Unisma Prof. Masykuri Bakri, M.Si mengungkapkan festival ini digelar untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, serta membangkitkan dan mempercepat pencapaian Indonesia Emas. Selain itu melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kiprah Unisma yang senantiasa berjalan beriringan dan mendukung berbagai program pemerintah dalam hal pemberdayaan UMKM.

“Malang Halal Culinary Festival ini diikuti 50 pelaku UMKM di seluruh Jawa Timur. Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan untuk bersama memajukan UMKM,” kata Masykuri. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Dari Roti Empuk jadi Kres-Kres Kesukaan Teman

No More Posts Available.

No more pages to load.