STIT Togo Ambarsari Gelar Asessmen Lapangan Daring, Ini Harapan Bupati Bondowoso

oleh -556 views

 

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan assesmen lapangan secara daring, di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah atau STIT Togo Ambarsari di Kabupaten Bondowoso selama dua hari Rabu hingga Kamis (29/7/2021).

Sekolah tinggi yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan itu, pengasuhnya adalah Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

Dalam sambutannya Bupati sekaligus Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum, KH Salwa Arifin mengatakan, assesmen tersebut menjadi spirit untuk meningkatkan mutu di STIT Togo Ambarsari.

“Yayasan Pondok Pesantren Manbaul Ulum, adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan proses belajar mengajar. Dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dalam bingkai iman dan taqwa,” katanya.

Menurutnya, STIT Togo Ambarsari berdiri pada Tahun 2017. Hal itu sesuai SK Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam nomor 2647 Tahun 2017. “Kendati masih sangat muda, kami melangkah dengan penuh semangat. Dalam mengabdikan diri di dunia pendidikan,” tegasnya, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, di bawah naungan Yayasan Ponpes Manbaul Ulum, pimpinan dan civitas akademika berupaya semaksimal mungkin menciptakan pengelolaan perguruan tinggi STITA secara mandiri dan profesional.

Peningkatan mutu pendidikan kata dia, memerlukan peningkatan akreditasi. Oleh karena itu, memerlukan pengakuan untuk memenuhi standar yang berlaku dalam menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi.

“Akreditasi ini merupakan sistem penjaminan mutu eksternal, sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi yang dilaksanakan,” jelasnya.

Sebagai pengasuh, pihaknya mendukung sepenuhnya proses assessmen lapangan akreditasi studi MPI di STIT Togo Ambarsari. “Kami mohon bantuan dan bimbingannya, sehingga harapan kami untuk peningkatan STITA dapat terwujud. Kepada pengurus, dosen dan karyawan saya ucapkan terimakasih,” jelasnya. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.