Sambut Imlek, Aston Madiun dan Favehotel Madiun Gelar Kids Fun Day

oleh -302 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM.COM, Madiun: Pada Momen Imlek tahun ini, ASTON Madiun Hotel & Conference Center dan favehotel Madiun menggelar kegiatan Kids Fun Day – Imlek Celebration dengan mengajak anak-anak melukis payung tradisional yang khas dari Negeri Tirai Bambu.

“Payung Kertas Tradisional yang sangat identik dengan sejarah budaya Tiongkok merupakan salah satu betuk keragaman budaya. Selain mengasah kreativitas buah hati, kegiatan semacam ini juga digelar untuk memperkenalkan kepada mereka keanekaragaman budaya yang ada, sehingga dapat memberikan wawasan baru sekaligus menyambut momen Imlek yang segera tiba,” kata Reynaldy Setyo Nugroho Marketing Communication ASTON Madiun dan favehotel Madiun.

Kegiatan ini diawali dengan story telling dari Mbak Ami, seorang story teller ini diikuti oleh puluhan anak-anak yang didampingi oleh orang tua. Kemudian setiap anak disediakan peralatan mulai dari payung kertas hingga alat melukis.

Dalam acara tersebut juga dijelaskan betapa pentingnya mengenal keanekaragaman budaya yang ada sejak dini, salah satunya dengan cerita nusantara yang memperkenalkan ragam kue tradisional. Turut ditampilkan suguhan live musik lagu mandarin yang dibawakan oleh DCR Project menggunakan alat musik bambu yang telah ditampilkan ke berbagai negara.

Panitia memberikan penghargaan kepada 6 karya terbaik serta bonus tambahan dari JJ Art Lab berupa beasiswa Workshop seni yang digelar selama 1 bulan untuk seluruh peserta. Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan komunitas Bisa Belajar, JJ Art Lab, dan Komunitas Seniman di Kota Madiun.

Selain kegiatan ini, ASTON dan favehotel Madiun turut menyambut imlek dengan dekorasi menarik dan berbagai promo yang cukup menarik dan sayang sekali untuk dilewatkan. Seperti mengikuti Year of The Dragon – Special Imlek Dinner pada 9 Februari 2024. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Jadi Trending Topic, Begini Sinopsis Drakor 'Soundtrack 2'

No More Posts Available.

No more pages to load.