PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics

oleh -527 Dilihat

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder & CEO Iconomics Bram S Putro kepada Head Regional Subagiyo yang diwakili Coorporate Secretary, Yunianta, pada Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award 2024, Selasa (7/5/2024) di hotel Borobudur Jakarta.

KILASJATIM.COM, Jakarta – PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 meraih penghargaan Indonesian CSR Brand Equity – Gold Award 2024 dari The Iconomics untuk kategori Multi Plantation Company.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Founder & CEO Iconomics Bram S Putro kepada Head Regional Subagiyo yang diwakili Coorporate Secretary, Yunianta, pada Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award 2024, Selasa (7/5/2024) di hotel Borobudur Jakarta.

Yunianta yang  didampingi Kepala Sub Bagian Humas & Kesekretariatan, Muhammad S.Rizal mengaku bersyukur atas penghargaan The Iconomics.

“Alhamdulilah terimakasih kepada The Iconomics atas penghargaan CSR Brand Equity award ini. Kami PTPN I Regional 4 yang memiliki produk komoditas unggulan Tebu dan Tembakau khususnya cerutu merasa CSR adalah sesuatu yang penting, sebagai salah satu bakti kepada negeri dan masyarakat sekitar perusahaan,” katanya seraya menambahkan penghargaan Brand Equity dari The Iconomics ini merupakan yang pertama kali untuk PTPN I Regional 4 dan memotivasi kami untuk lebih baik di masa yang akan datang.

Penghargaan ini, kata Yunianta, membuktikan bahwa pelaksanaan program CSR yang dilakukan PTPN I Regional 4 sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. penghargaan CSR Brand Equity – Gold Award dari The Iconomics, menjadi tolak ukur bagi PTPN I Regional 4 tentang sejauh mana peran CSR dalam menjalankan tanggung jawab sosial Perusahaan.

Dalam sambutannya Founder & CEO Iconomics Bram S Putro menjelaskan, ajang penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan citra tanggung jawab sosial terbaik di kategori masing-masing dan menjadi momentum bagi para institusi dalam membangun reputasi perusahaan.

Baca Juga :  PGN Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Untuk Industri Dengan Penguatan Infrastruktur Gas

“Perusahaan-perusahaan yang menerima apresiasi ini melalui kajian CSR Brand Equity dengan melalui survei online pada 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10 ribu responden,” ujar Bram dalam siaran pers, Selasa (07/05/2024).

Dalam kajian tersebut ada 2 hal utama yang menjadi fokus kajian, yakni CSR-Activity Awareness dan CSR Image. CSR-Activity Awareness melihat sejauh mana publik merasa mengetahui atau pernah melihat/mendengar tentang kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan.

Bram S Putro berharap keberlangsungan CSR Brand Equity Award ini dapat menjadi acuan efektivitas komunikasi corporate berlandaskan aktivitas CSR yang dilakukan, sehingga dapat mengoptimalkan peran CSR, meluas dari social contribution ke commercial

Selain mengumumkan penerima Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award, Iconomics juga menggelar webinar dengan tema “CSR Activity Awareness dan Image” dengan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai Keynote Speaker.

Tokoh nasional itu adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Pj Gubenur Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Bappenas Suharso Manoarfa.

Awards ini dilakukan melalui proses riset dengan mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing fondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9 aspek.

Coorporate Secretary PTPN I Regional 4 menyatakan suka citanya atas penghargaan tersebut, karena membuktikan bahwa PTPN I Regional 4 dinilai sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dalam membangun citra.  “Penghargaan ini memberi semangat bagi kami dalam mengelola Public & Media Relation (PR) agar semakin baik ke depannya,” kata Yunianta. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.