PLN Nusantara Power Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

oleh -295 Dilihat

Landscape PLTU Rembang 2×315 MW sebagai salah satu backbone penunjang kelistrikan di Pulau Jawa. PLTU Rembang memanfaatkan jetty (dermaga) yang berada di wilayah laut dengan tetap memerhatikan aspek lingkungan di sekitarnya.(kilasjatim.com/dok) 

KILASJATIM. COM, Surabaya – Subholding Generation Company PLN Nusantara Power (PLN NP) kembali sukses meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan tersebut berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan diberikan oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono kepada Direktur Human Capital Management dan Administrasi PLN Nusantara Power Karyawan Aji di Semarang, Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan kepatuhan serta peran aktif PLN NP dalam pemanfaatan ruang laut di sekitar unit pembangkit di seluruh Indonesia. Hal ini menegskan PLN NP di setiap wilayah operasi bisnisnya selalu mengedepankan pemenuhan regulasi dari pemerintah termasuk pemanfaatan ruang laut dalam kegiatannya.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono juga turut mengapresiasi langkah PLN NP dalam komitmennya terhadap pelestarian lingkungan terutama di wilayah laut.

“Kekayaan alam kita menjadi salah satu kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Saya ucapkan terima kasih kepada PLN Nusantara Power karena telah menjalankan operasional bisnisnya dengan mengedepankan aspek lingkungan dan kelautan”, ujar Sakti.

Direktur Human Capital Management dan Administrasi PLN Nusantara Power Karyawan Aji mengungkap rencana perusahaan dalam mengembangkan bursa karbon di Indonesia. Menurutnya, saat ini PLN Nusantara Power memiliki potensi yang sangat besar dalam kontribusi mewujudkan Net Zero Emission ini.

“Sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan kami, PLN Nusantara Power untuk selalu memenuhi regulasi yang diterapkan Pemerintah Republik Indonesia. Kami pun telah memastikan seluruh unit pembangkit kami telah beroperasi dengan mengedepankan regulasi dan berwawasan lingkungan “, terang Karyawan Aji.

Baca Juga :  Dorong Optimalisasi Pembangkit, PLN Nusantara Power Tambah Digitalisasi Unit Pembangkit

PLN Nusantara Power mengoperasikan jetty (dermaga) di semua PLTU yang berada di tepi laut untuk menerima bahan bakar pembangkit seperti batu bara, BBM, dan LNG.

Dalam mengoperasikan dermaga ini, PLN NP telah memastikan seluruh aspek regulasi telah terpenuhi dan juga memerhatikan aspek baku mutu lingkungan, sehingga operasionnal pembangkit tidak merusak lingkungan serta biota laut.

Selain itu, PLN NP juga memanfaatkan air laut sebagai pendingin mesin pembangkit dan sumber air bagi operasional pembangkit dengan tetap menjaga suhu dan kandungan di dalamnya.

“PLN NP juga turut serta dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pesisir melalui sinegi program CSR yang dilaksanakan’, ulas Karyawan Aji. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.