Terlibat Gratifikasi Pejabat Bea Cukai, Ini Profil Irwan Mussry yang Lagi Trending Topic

oleh -329 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Nama suami Maia Estianty, Irwan Mussry tengah menjadi perbincangan setelah masuk daftar pengusaha yang diduga pemberi gratifikasi ke Pejabat Bea Cukai, Eko Darmanto.

Dalam sidang dakwaan kasus dugaan gratifikasi di Pengadilan Tipikor Surabaya pada 14 Mei 2024, Jaksa KPK Eko Wahyu Prayitno menyebut Eko Darmanto didakwa menerima gratifikasi dari belasan orang berbeda yang bersangkutan dengan keperluan jabatannya.

Disebutkan ada 13 daftar nama pemberi gratifikasi untuk Eko Darmanto, yang salah satunya Irwan Mussry. Irwan disebutkan memberi uang sebesar Rp100 juta kepada mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta tersebut.

Profil Irwan Mussry

Nama lengkapnya adalah Irwan Danny Mussry. Ia lahir di Surabaya pada 15 November 1962. Saat ini usia Irwan Mussry menginjak 61 tahun.

Irwan Mussry saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan retail jam tangan, yakni PT Timerindo Perkasa International. Perusahaan yang didirikannya ini tercatat sudah memegang hak retail 40 merek jam tangan mewah.

Irwan Mussry menempuh pendidikan menengah di SMA Negeri 1 Surabaya. Ia melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti.

Bakat bisnis Irwan Mussry menurun dari sang ayah, Charles Mussry, seorang keturunan Yahudi Irak yang merupakan seorang pejuang kemerdekaan pada saat Pertempuran Surabaya dan merupakan pengusaha bengkel.

Irwan sempat diterima di perguruan tinggi di Amerika Serikat. Tetapi, ia memilih tak meneruskan pendidikannya dan memilih berbinis. Kariernya di dunia bisnis diawali dengan bekerja di perusahaan ayahnya.

Sebagai pengusaha, Irwan pun memilih kehidupan rumah tangga dengan menikahi putri pengusaha, Sudwikatmono, Tri Hanurita Sudwikatmono. Sayang pernikahannya kandas.

Irwan Mussry diketahui sempat menjalin kisah asmara dengan mantan artis sekaligus anggota DPR, Desy Ratnasari. Tapi, lagi-lagi jalinan cintanya dengan pelantun ‘Si Tenda Biru’ itu kandas.

Baca Juga :  Perluas Pasar, WOM Finance Buka Cabang Terbaru Sidoarjo 2

Lama menyendiri, Irwan menikahi Maia Estianty, yang sekaligus mantan istri Ahmad Dhani. Mereka menikah di Jepang pada 29 Oktober 2018.

Biodata Irwan Mussry

Nama: Irwan Danny Mussry
Tempat lahir: Surabaya
Tanggal lahir: 15 November 1962
Usia: 61 tahun (2024)
Istri: Maia Estianty
Jabatan: CEO Time International

Demikian sepenggal kisah dari salah satu pengusaha jam sukses Indonesia, Irwan Mussry. Kisah dan perjalanan bisnisnya semoga menginspirasi. (bbs/nic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News