Pemkab Bondowoso Gelar Tahlil, Begini Sosok Kiai Nawawi Sidogiri Menurut Bupati Salwa

oleh -154 Dilihat

BONDOWOSO, KILASJATIM.COM: Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar tahlil dan doa bersama untuk Kiai Nawawi, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri yang wafat Minggu kemarin. Doa dan tahlil oleh Pemkab Bondowoso digelar selama tujuh hari.

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin mengatakan, wafatnya ulama kharismatik yang juga merupakan tim AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdih) tersebut, tentunya membuat semua pihak merasa kehilangan.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan tahlil dan doa bersama hingga tujuh hari di Pendapa,” katanya saat, Rabu (16/6/2021).

Bupati Salwa mengatakan, sosok Kiai Nawawi adalah teladan yang baik, meski mengasuh puluhan ribu santri, tetap menunjukan sikap takdim dan tawaduk yang luar biasa.

“Dengan begitu kita semua berharap percikan barokah dari beliau,” ungkap pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut.

Selain itu Bupati Salwa berharap, agar bisa meneladani kiprah Kiai Nawawi dan perjuangan-perjuangan Sidogiri.

“Semoga keluarga Sidogiri, khsusnya putra putri Kiai Nawawi diberikan kesabaran,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Bondowoso, sejumlah Asisten Pemkab Bondowoso, dan beberapa OPD berserta alumni Ponpes Sidogiri dan simpatisan. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.