Bank Jatim Serahkan CSR Rehabilitasi 10 Unit RTLH Ke  Pemkab Bondowoso

oleh -1132 Dilihat

Bertempat di Pendopo Bondowoso, penyerahan CSR dilakukan secara simbolis Vice President Manajemen Anak Perusahaan bankjatim Glemboh Priambodo kepada Bupati Bondowoso K.H. Salwa Arifin pada hari Jumat (22/9).

KILASJATIM.COM, Bondowoso – Upaya membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso berupa rehabilitasi 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bertempat di Pendopo Bondowoso, penyerahan CSR tersebut dilakukan secara simbolis oleh Vice President Manajemen Anak Perusahaan bankjatim Glemboh Priambodo kepada Bupati Bondowoso K.H. Salwa Arifin pada hari Jumat (22/9).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, pemberian CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar. Selain itu juga sebagai upaya untuk mendukung program Pemkab Bondowoso dalam hal peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat.

”Bantuan rehabilitasi RTLH ini juga sebagai bentuk apresiasi kami untuk masyarakat Bondowoso karena telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada bankjatim dalam mengembangkan bisnis,” ujar Busrul.

Menurut Busrul, perbaikan RTLH yang dilakukan oleh bankjatim ini tidak semata-mata ditujukan untuk meningkatkan kondisi rumah menjadi rumah yang sehat dan layak huni saja. Tetapi di balik itu, ada manfaat yang lebih luas.

”Seperti memperbaiki kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat, pengentasan kemiskinan, penataan lingkungan permukiman, serta meningkatkan ketahanan sosial masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan Busrul,  ketahanan sosial yang baik adalah modal yang sangat penting untuk menjaga suasana kondusif di masyarakat. Sehingga berbagai program pembangunan Pemkab bisa dijalankan sesuai rencana.

”Kami berharap semoga bankjatim dapat terus memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bondowoso,”pungkasnya.

Baca Juga :  Bank Jatim Rehabilitasi 17 Rumah Tidak Layak Huni Untuk Warga Tulungagung

Sementara itu, K.H. Salwa Arifin sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bankjatim atas bantuan yang telah diserahkan karena bisa memberikan dampak nyata terhadap masyarakat Bondowoso.

”Dengan adanya bantuan CSR dari bankjatim, kini masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bondowoso dapat memiliki rumah sehat dan layak huni. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi warga kami dan menjadi pemicu kegiatan sosial lain di Kabupaten Bondowoso,” tutup Salwa Arifin.(nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.