Kebun Binatang Surabaya Dikunjungi 19 Ribu Wisatawan di H+3 Lebaran 2024

oleh -296 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sebanyak 19 ribu wisatawan telah berkunjung ke destinasi pariwisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), saat H+3 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024, Minggu.

“Berdasarkan informasi terbaru jumlah total pengunjung KBS hari ini mencapai 19 ribu orang,” kata Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi di Surabaya.

Lintang menyatakan mayoritas wisatawan yang menghabiskan masa libur momen Idul Fitri masih didominasi warga asal Kota Surabaya.

Dia memperkirakan jumlah wisatawan asal daerah setempat jumlahnya mencapai 13.300 orang atau 70 persen dari total keseluruhan pengunjung.

“Kami melihat tadi kendaraan yang terparkir kebanyakan plat nomornya L,” ucapnya.

Wisatawan, kata dia paling banyak datang ke lokasi wisata yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS), pada pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.

Sedangkan untuk kawasan di KBS yang mengundang daya tarik bagi wisatawan adalah pada zona primata. Kemudian kandang gajah, unta, jerapah, dan harimau.

“Di jam tersebut sekitar 11 ribu wisatawan. Prediksi puncak kunjungannya hari ini,” ujar dia.

PDTS selaku pengelola KBS disebutnya telah melaksanakan berbagai upaya pengamanan untuk mencegah pembludakan pengunjung maupun kemacetan, dengan berkoordinasi bersama petugas kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

“Kalau dari internal jadwal dari tiga kami ubah menjadi dua, namun petugas yang disiagakan per-shift 15 orang,” kata dia. (ant/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Gubernur Jatim Tekankan Pentingnya Pembangunan Sustainable and Change

No More Posts Available.

No more pages to load.