Jumlah Pengunjung KBS di Libur Lebaran 2024 Masih Kalah Tinggi di Tahun 2022

oleh -335 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak mengalami peningkatan pengunjung secara drastis pada libur Lebaran 2024.

Khoirul Anwar Direktur Utama KBS menyebut, peningkatan pengunjung pada libur Lebaran tahun ini tetap, ada namun hanya beberapa persen saja.

“Yang tertinggi masih tahun 2022 kemarin. Untuk tahun ini tetap meningkat dari tahun sebelumnya, tapi hanya beberapa saja,” ucap Khoirul Anwar, Sabtu (20/4/2024).

Khoirul Anwar menegaskan bahwa manajemen KBS akan melakukan peningkatan prasarana dan penambahan satwa untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Kami fokus kepada yang belum dibenahi saja, dimaksimalkan dulu yang ada,” katanya.

Beberapa satwa, lanjutnya, akan segera di-launching ke publik. Hanya saja ia tidak menyebut secara pasti kapan satwa-satwa itu akan diperkenalkan.

“Kapibara dan harimau putih akan secepatnya kami perkenalkan kepada pengunjung. Untuk satwanya sendiri sudah ada, tapi masih isolasi dulu,” tuturnya.

Selain harimau putih dan kapibara, KBS akan mendatangkan beberapa ekor satwa lainnya. Singa putih dan beberapa kucing Afrika juga akan meramaikan KBS dalam waktu dekat.

Khoirul Anwar juga mengatakan, pihak KBS akan selalu menyediakan tempat baru untuk pengunjung setiap semesternya.

Kebun Binatang Surabaya juga akan terus mengadakan program setiap weekend untuk menambah edukasi para pengunjung yang datang.

“Contohnya seperti hari ini. Kami merayakan ulang tahun Bima dan Dona (anak singa) yang pertama. Alhamdulillah terlihat banyak yang antusias,” tegasnya. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Gandeng KLT New, A Journey To Samsara, Ekslusif Cerita Cinta Anji

No More Posts Available.

No more pages to load.