15 Ribu Orang Padati Kebun Binatang Surabaya di Hari Kedua Libur Lebaran 2024

oleh -488 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Libur Lebaran dimanfaatkan pemudik untuk berwisata ke sejumlah destinasi wisata. Pada hari kedua Lebaran 2024, Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah dan luar provinsi.

Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi menyebut, pada Kamis (11/4/2024) atau libur Idulfitri kedua, pengunjung yang datang mencapai 15.000 orang. Dibanding hari pertama Lebaran, pengunjung lebih sedikit karena hujan.

“Saat ini terdata 15.000 pengunjung. Kemarin lebih sedikit karena cuaca mendung dan hujan,” jelas Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri, Kamis (11/4/2024).

Untuk menggaet minat wisatawan agar memilik KBS sebagai alternatif wisata, pihak KBS juga menyiapkan berbagai event. Salah satunya, bantengan. Selain itu, ada juga dua satwa baru, yakni buaya siam dan sepasang merak putih.

Lintang memprediksi, akan ada puluhan ribu pengunjung di KBS pada Minggu (14/4/2024) mendatang. Pasalnya, pada tanggal tersebut menjadi puncak pengunjung.

“Puncaknya kita prediksi pada Minggu (14/4/2024). Pengunjung kita harapkan bisa mencapai 60.000 hingga 70.000 orang,” tambahnya.

Wisatawan asal Sidoarjo Jawa Timur, Ana Bella mengaku baru pertama kali datang ke KBS bersama anak dan suaminya. Menurutnya, tempat ini bisa menjadi wisata edukasi untuk mengenalkan berbagai satwa pada anaknya.

“Liburan ke sini pas untuk anak-anak, karena di sini ada hewannya dan ada wisata hiburan lainnya juga. Saya baru pertama kali ini ke KBS. Tadi lihat singa sama jerapah,” kata Ana Bella.

Sementara Mareta, pengunjung asal Surabaya, cukup terkesan saat melihat satwa-satwa baru. Ia terkesan dengan merak putih yang merupakan salah satu penghuni baru kebun binatang ini.

“Baru pertama kali lihat merak putih. Bagus, warnanya putih jadi unik,” ujar Mareta. (bbs/sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  PDOI Jatim Apresiasi Kinerja Kepolisian Tangkap Pelaku Pembegalan Driver Online di Pasuruan

No More Posts Available.

No more pages to load.