Dewan Pertanyakan HTM KBS Night Zoo sebesar Ratusan Ribu

oleh -445 Dilihat
istimewa

KILASJATIM.COM, Surabaya: Trial night zoo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah dilakukan Minggu (21/5) malam. Dalam trial tersebut  pengunjung akan dibatasi per grup 25 orang dengan durasi waktu keliling 45-60 menit sesuai paket yang telah dipesan. Untuk masuk ke night zoo harus mendaftar dulu atau reservasi. Harga tiket rencananya akan ditetapkan Rp 100-150 ribu pada saat pembukaan Sabtu dan Minggu tersebut.

Harga tiket yang mencapai ratusan ribu   pengunjung akan mendapatkan dinner. Dengan harga tiket yang lebih mahal dari harga di jam normal, anggota komisi B DPRD Surabaya, Alfian Limardi mengaku akan minta penjelasan dari pihak PDTS KBS. “Dengan harga tiket Rp 100-150 ribu berapa profitnya. Apakah tidak memberatkan pengunjung. Nah, ini yang harus dikaji,”kata Alfian, Senin (22/5).

Ia juga menanyakan terkait dinner yang include dengan harga tiket tersebut apakah melibatkan UMKM yang ada di sekitar. “Nah, kalau melibatkan UMKM dengan harga segitu untuk dinner saya kira bisa memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM yang ada di KBS night zoo. Tapi sekali lagi ini juga harus disesuaikan dengan melihat pengunjung setiap Sabtu dan Minggu,”ujarnya.

Bahkan ia mengaku saat trial kemarin belum menemukan pengalaman sesuatu karena masih banyak yang perlu dibenahi. Baik dari segi keamanan, lampu penerangan, adanya guide. “Memang sih, suasananya beda. Tapi saya belum mendapatkan sesuatu yang wow. Jangan sampai ketika sudah dibuka, kondisinya juga seperti trial,”ungkap Alfian.

Selain itu anggota komisi B, Zuhrotul Mar’ah juga memberikan catatan terkait dengan keamanan di Jalan Setail. Pengunjung yang masuk terbagi dalam kelompok harus ada pendamping yang bisa mengcover. “Pendamping ini harus bisa mengcover sejumlah pengunjung itu,”kata Zuhrotul Mar’ah.

Baca Juga :  Daya Beli Masyarakat Mulai Pulih, Dewan Surabaya Dorong Pemkot Tingkatkan Peran UMKM

Sementara itu dalam trial tersebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga terlihat hadir. Ia menyampaikan terimakasih kepada BKSDA yang selama ini mendampingi Pemkot Surabaya, khususnya KBS dalam mengembangkan Surabaya Night Zoo itu. “Apalagi ini Pak Dirut menyampaikan bahwa KBS tidak akan berhenti berinovasi, akan ada inovasi-inovasi lainnya ke depan, sehingga ini benar-benar menjadi pilihan tempat wisata baru yang sangat luar biasa di Kota Surabaya,” kata Eri.

Dirut PDTS KBS Khoirul Anwar mengatakan trial launching ini belum sepenuhnya selesai. Karena masih ada beberapa event yang disiapkan saat grand launching. Rencananya, grand launching itu akan dilakukan pada awal Juni nanti, makanya dia berpikir untuk mulai mengenalkan ke masyarakat dalam menikmati petualangan malam di KBS dengan paket-paket pilihan. Bisa menikmati satwa nokturnal saat di KBS dengan lembaga konservasi yang lain.

“Kita sudah melakukan kerja sama dengan travel biro untuk mengenalkan KBS tidak hanya kunjungan wisata harian tapi juga mancanegara. Nantinya akan menjadi salah satu paket yang harus dilewati ketika melakukan kunjungan di Surabaya,” kata Khoirul.(nia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.