Viral di TikTok Tanggal 3 Desember Hari Apa, Ini Lho Jawabannya!

oleh -327 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dalam gempuran konten viral TikTok, tanggal 3 Desember menjadi pusat perhatian pengguna media sosial.

Namun, tahukah kamu bahwa di balik kepopuleran di platform tersebut, terdapat peringatan hari yang memiliki makna mendalam?

Menurut catatan yang dapat ditemukan di Wikipedia, tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Cacat Internasional dan Hari Bakti Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Hari Penyandang Cacat Internasional, dirayakan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang dihadapi oleh penyandang cacat.

Peringatan ini bertujuan untuk menghormati hak-hak mereka dan mendorong masyarakat untuk lebih memahami tantangan yang dihadapi oleh individu dengan kebutuhan khusus.

Di sisi lain, Indonesia merayakan Hari Bakti Pekerjaan Umum sebagai wujud penghargaan terhadap para pekerja di bidang pekerjaan umum yang telah berdedikasi untuk membangun infrastruktur dan layanan publik di tanah air.

Perayaan ini juga menjadi momen refleksi untuk menghargai kontribusi sektor pekerjaan umum terhadap kemajuan negara.

Jadi, di balik sorotan viral TikTok pada tanggal 3 Desember, terdapat makna yang lebih dalam terkait dengan Hari Penyandang Cacat Internasional dan Hari Bakti Pekerjaan Umum.

Melalui perayaan ini, masyarakat diingatkan untuk lebih peduli terhadap hak-hak sesama dan menghargai kontribusi para pekerja di sektor pekerjaan umum. (bbs/rie)