Telkom Group Pastikan Kesiapan Jaringan Telekomunikasi  di Ajang FIFA U-17 Aman 

oleh -650 Dilihat

Herlan Wijanarko didampingi Executif Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Teddy Hartadi di Kantor Telkom Surabaya Selatan Jumat (10/11/2023)..(kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya –  TelkomGroup berpartisipasi all out pada gelaran Piala Dunia U-17 yang  dibuka Presiden Joko Widodo di Gelora Bung Tomo  Jumat malam (10/11/2023). Kesiapan Telkom tidak hanya di gelaran Surabaya saja.melainkan di empat kota tempat berlangsungnya even tersebut yakni  Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Manahan Solo, Jalak Harupat Bandung dan JIS Jakarta. Kesiapan Telkom dalam menyediakan infrastruktur jaringan untuk.kelancaran komunikasi .

 Herlan Wijanarko,  Direktur Network and IT Solutions (NITS) PT Telkom mengatakan, kesiapan Telkom dalam  kenyamanan  sudah mencapai 100 persen.

“Support Telkom group pada even Fifa U-17 meliputi infrastruktur telekomunikasi sudah siap di seluruh kota tempat berlangsungnya pertandingan. Kesiapan tersebut sudah sejak 1 Minggu lalu mulai dari telekomunikasi seperti wifi, 4G, fixed broadband, astinet,” ujar Herlan Wijanarko didampingi Executif Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Teddy Hartadi di Kantor Telkom Surabaya Selatan Jumat (10/11/2023)..

Ditambahkan Herlan, selain kesiapan infrastruktur telekomunikasi, Telkom Group juga mendirikan posko nasional  di tiap regional di empat kota.  posko tersebut  mengontrol semuanya system berjalan baik.

“Untuk posko ini  kami menerjunkan lebih dari 200 Teknisi yang bekerja 24 jam. Selain itu khusus di  Stadion GBT Surabaya Telkomgroup menyiapkan 86 titik penguat sinyal, satu tower Based Transceiver Station (BTS) yang sudah terpasang dan dua Compact Mobile BTS (Combat) untuk mendukung gelaran Piala Dunia U-17.

“Pemasangan BTS tersebut  untuk memastikan bahwa secara kapasitas dan kecepatan internet yang dibutuhkan memadai bagi semua yang ada di dalam stadion saat gelaran Piala Dunia U-17. Seluruh kebutuhan di titik itu saat ini cukup kapasitasnya, hal ini menjadi pengalaman kami di penyelenggaraan event-event internasional. Selain jaringan internet yang memadai bagi penonton, undangan, ofisial bahkan pemain, dan juga kebutuhan media” ulasnya .

Baca Juga :  Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 BI dan TNI AL,  Pastikan Kererseduaan Uang di Pulau-Pulau Terdepan 

Khusus di Media center sudah disiapkan minimal sekitar 30 Mbps, baik yang di tribun ataupun di media center, bahkan di atas 100 MB juga sudah siap.

Sementara itu Executive Vice President Divisi Government Services PT Telkom Syaifudin  bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo, saat meninjau kesiapan di Gbt Surabaya, Minggu lalu memastikan kesiapan jaringan Telkom.

“Kami pastikan bersama teman-teman di Telkomsel, di hotel, tempat kedatangan stasiun, bandara hingga tempat lapangan latihan. Teman-teman dari Telkomsel memastikan sinyal di sana cukup baik, dan kecepatannya juga cukup baik untuk mengomunikasikan di tempat-tempat tersebut,”tegasnya.

Untuk kapasitas terpasang  menggunakan konektivitas melalui kabel bisa mencapai satu Giga Byte per Second (Gbps).  Tak hanya di dalam stadion atau sekitarnya, pihaknya juga memastikan bersama Telkomsel, untuk memenuhi kebutuhan wisatawan baik lokal ataupun mancanegara yang hendak menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Surabaya, bahkan kota lainnya.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, khususnya TelkomGroup, bisa siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 Indonesia.” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.