Jelang Pengoperasian Perdana, PLN Pastikan Suplai Kelistrikan Bandara Dhoho Kediri Andal

oleh -558 Dilihat

KILASJATIM.COM, Kediri – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus menjaga pasokan listrik sekaligus memastikan keandalan suplai di Bandara Dhoho Kediri yang akan beroperasi pada 5 April 2024. PLN bersama PT Angkasa Pura 1 melakukan simulasi operasi dan uji fungsi yang bertujuan untuk memastikan keandalan sistem kelistrikan Bandara Dhoho Kediri.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan simulasi sistem kelistrikan ini untuk memastikan suplai tenaga listrik berkualitas, andal tanpa padam.

“Sebagai salah satu proyek strategis nasional, PLN memberikan dukungan penuh dalam menyuplai listrik yang reliable baik saat pembangunan maupun saat operasional berlangsung,” terang Agus.

Sebelumnya, PLN telah sukses memberikan supporting kelistrikan khusus pada proses pembangunan konstruksi Bandara melalui pelayanan sementara dengan total daya 3.744 kVA. PLN juga telah sukses melakukan pengoperasian pemasangan baru listrik di bandara Dhoho Kediri pada Juli tahun 2023 dengan total daya yang terpasang sebesar 6.930 kVA untuk Bandara dan 555 kVA untuk Airnav.

Supervisor Electrical PT. Angkasa Pura 1, Mohamad Aries Ashari menyampaikan apresiasi kepada PLN atas kontribusi untuk suplai keandalan pasokan listrik di Bandara Dhoho Kediri.

“Kami berharap dengan adanya simulasi ini, kegiatan operasional menjadi lancar serta jadwal penerbangan berjalan sesuai rencana,” kata Aries.

Kolaborasi antara PLN UP3 Kediri dan PT Angkasa Pura 1 selaku pengelola Bandara akan terus terjalin ke depan untuk kualitas pelayanan yang lebih baik dan berkelanjutan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Hasil Donasi Pegawai Peringati Harlisnas,  PLN Sambung Listrik 357 Warga Tidak Mampu di Jawa Timur

No More Posts Available.

No more pages to load.