Rumah Zakat Resmikan Pembangunan Masjid Pertama di Talango Madura

oleh

Peresmian Masjid Jami’ Al Hikam di Talango Sumeneo.oleh Rumah Zakat sekaligus dengan pelaksanaan
pengobatan gratis sebanyak 150 penerima manfaat, pembagian 1500 kornet Sabtu (27/11/2021)

KILASJATIM.COM, Sumenep – Rumah Zakat melaksanakan seremonial peresmian pembangunan Masjid pertama di Palasa pada hari Sabtu (27/11).

Di Masjid yang berlokasi di dusun Galtek, desa Palasa , kecamatan Talango, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini sekaligus dilaksanakan
pengobatan gratis sebanyak 150 penerima manfaat, pembagian 1500 kornet dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 500 paket.

Dalam sambutannya, Tantan Supriatna, Kepala Cabang Rumah Zakat Surabaya menyampaikan, masjid ini dibangun tidak hanya untuk kegiatan ibadah, tetapi ia juga harus jadi fungsi sosial dimana masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Fungsi pendidikan, tempat semua belajar baik bidang keagamaan atau pengetahuan lainnya. Juga ia harus berfungsi sebagai penopang perekonomian masyarakat sekitar masjid dengan menghidupkan Zakat, infak sedekah dan Wakaf,” ujar Tantan Supriatna saat peresmian masjid Jami’ Al Hikam yang dihadiri Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan agama setempat.

Pada kesempatan yang sama , Kepala Desa Palasa, Asbu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang diberikan.

” Masjid Jami’ Al Hikam merupakan masjid pertama yang dibangun atas wakaf dari donatur Rumah Zakat karena di lokasi ini belum memiliki masjid sendiri. Semoga tahun depan bisa kesini lagi,” ujar Asbu.

Penerima PMT merupakan siswa SD Al Hikmah dan TK Palasa, serta santri Madrasah Diniyah. Sebelum menerima PMT, mereka diajak melakukan permainan Sarung Berantai dan Estafet Pimpong.

Warga sangat antusias datang pada saat pemeriksaan kesehatan. Pasien yang datang melebihi target yang telah ditentukan oleh panitia.

Agar pasien tidak bosan, panitia menyediakan sesi demo memasak olahan kornet Superqurban dengan bahan yang mudah ditemukan di sana. Ada beberapa menu yang tersaji saat demonstrasi yaitu rolade kornet tahu daun singkong, tahu kornet kriuk, bothok kornet daun singkong, dan bola-bola tahu kornet. Peserta juga antusias ikut memparaktekkan pembuatan olahan kornet tersebut.

Pelaksanaan demo memasak berada di depan masjid Al Hikam. Semoga warga sekitar bisa meramaikan berjamaah di masjid ini. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *