Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Sumenep Lakukan Tes Urine Sopir Bus

oleh -472 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Sumenep

KILASJATIM.COM, Sumenep – Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan tes urine pada para sopir angkutan umum, di Terminal Arya Wiraraja, Senin (08/04/2024).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum (Bus) antar kota, provinsi pada mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/2024.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, tes urine ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir bus tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya.

“Ini juga sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024. Kami berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti bus,” ujarnya.

Menurut Kapolres AKBP Henri, dengan tidak menggunakan atau mengonsumsi obat-obatan terlarang dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep.

“Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami,” tegasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum yakni bus luar kota dan provinsi, terutama selama masa Operasi Ketupat Semeru 2024 ini.

“Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai Narkoba,” tuturnya.

Selain melakukan cek urine, Kapolres AKBP Henri juga melakukan cek kendaraan dan membagikan bingkisan ke sopir serta membagikan snack ke penumpang. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Banyuwangi Siap Sambut Kedatangan Penumpang yang Berlibur dan Menyebrang ke Bali

No More Posts Available.

No more pages to load.