Rektor Ingatkan Core Value PCU pada 1.252 Wisudawan

oleh -214 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – “Selamat mengarungi ‘lautan luas’ kehidupan di dunia kerja, maupun untuk melanjutkan studi, sesuai dengan kehendak Tuhan. Teruslah bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati dan kebenaran, sesuai dengan core values PCU: LIGHT (Love, Integrity, Growth, Humility dan Truth), agar dapat mentransformasi masyarakat, untuk kemuliaan Tuhan, ” terang Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., Rektor Petra Christian University (PCU) pada sambutannya saat pelaksanaan wisuda ke 84 PCU Surabaya.

Tercatat sebanyak 1.252 wisudawan PCU yang terdiri dari 1.136 lulusan Program Sarjana (S1), 38 lulusan Program Profesi, 77 lulusan Program Magister (S2), dan 1 lulusan pertama Program Doktor dilepas secara langsung oleh rektor PCU dalam rangka wisuda ke 84. Dengan demikian, hingga saat ini PCU telah meluluskan 48.927 lulusan yang tersebar di enam benua.

Seremoni yang membanggakan ini digelar tanggal 1 September dan 2 September 2023 dalam empat shift. Di antara para lulusan, terdapat 539 lulusan Program Sarjana (S1) dan 43 lulusan Program Magister (S2) yang berhasil memperoleh predikat Cum laude.

Predikat ini diberikan pada wisudawan yang berhasil meraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) diatas 3,50 dengan masa studi tempuh maksimal delapan semester. Tidak hanya itu, terdapat juga 184 lulusan Program Sarjana (S1) yang berhasil meraih penghargaan sebagai lulusan Aktif Berprestasi. Yaitu yang aktif di berbagai kegiatan baik di kampus maupun di luar dengan IPK diatas 3,00 dalam jangka waktu sembilan semester.

Selain itu, sebagian wisudawan juga memperoleh joint atau double degree dari berbagai universitas luar negeri mitra PCU. Sebagian besar wisudawan aktif juga dalam program internasional seperti student exchange, summer program dan lain-lain.

Baca Juga :  22 Karya Berkonsep Human Centered Design Dipamerkan FIK Ubaya

Rona bahagia terpancar dari wajah para wisudawan karena perjuangan mereka selama ini akhirnya membuahkan hasil yang setimpal. Demikian juga dengan ekspresi Gabriele Tjiphanata, lulusan program S1 Communication Science, Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK) PCU yang berhasil meraih IPK 3,98. Prestasi akademis yang bagus diikuti dengan pengalaman organisasi Gabriele sebagai Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) tahun 2021 mengantarnya meraih predikat Cum Laude dan Aktif Berprestasi.

“Perlu ada pembagian waktu yang jelas untuk mengerjakan tugas-tugas secara bergantian. Jika sedang kelas, ya fokus kelas. Jika sedang rapat ya fokus di rapat. Jika sedang liburan ya fokus liburan. Lalu, jika sedang bekerja, ya fokus bekerja. Intinya, harus live in the moment,” ujar Gabriele.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News