Berangkatkan 5.000 Warga Jalan Sehat, Eri Cahyadi: Masyarakat Menur Pumpungan Top!

oleh -1277 Dilihat

SURABAYA, kilasjatim.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melepas keberangkatan sedikitnya 5.000 peserta jalan sehat “Gebyar Pesta Rakyat Menur Pumpungan”, Minggu (3/9/2023). Acara juga disemarakkan oleh gebyar produk makan-minum kreasi lebih dari 200 pedagang mikro-kecil.

Eri Cahyadi didampingi sang istri tercinta, Rini Indriyani, yang tampil kompak dengan balutan busana putih dengan gambar peta Indonesia.

Memasuki area acara, Eri dan Rini disambut hangat dan penuh antusias oleh warga. Masyarakat berjubel menyalami dan meneriakkan nama Eri dan Rini. Membutuhkan waktu hampir setengah jam bagi Eri dan Rini untuk memasuki area panggung karena saking berjubelnya masyarakat yang menyambut.

“Pak Eri…Pak Eri…Bu Rini, foto Pak, Bu,” teriak warga.

Eri dan Rini dengan sabar serta ramah menyapa warga. “Matur nuwun, matur nuwun,” ujar Eri yang juga ketua Ikatan Alumni ITS Jatim.

Dalam sambutannya, Eri mengapresiasi keguyuban warga Menur Pumpungan. Keguyuban itulah yang menjadi modal berharga bagi Kota Surabaya untuk terus maju.

“Luar biasa. Masyarakat Menur Pumpungan top. Kompak, sangat guyub. Tadi saya masuk sampai ke panggung, Masya Allah, semua guyub,” ujar Eri disambut tepuk tangan ribuan warga.

Di panggung, Eri Cahyadi juga didampingi Lurah Menur Pumpungan Ali Pranoto, jajaran LPMK, RW, RT, Ketua Panitia M. Thamrin, dan pemuda setempat M. Eri Irawan.

Eri bercerita, setiap Sabtu-Minggu selama Agustus 2023, dia bisa membuka jalan sehat sampai 5 titik per hari. Namun, Eri secara khusus memuji acara jalan sehat di Menur Pumpungan yang disebutnya sebagai yang terbaik dan luar biasa. “Saya biasa keliling membuka jalan sehat hingga 4-5 titik per hari, tapi ternyata di sini (Menur Pumpungan) ini yang paling luar biasa. Masya Allah guyub dan kompaknya masyarakatnya,” puji Eri.

Baca Juga :  LPS Imbau Nasabah Taati Syarat Penjaminan, Lebih Cermat Tawaran Cash Back Dari Bank

Eri juga mengacungi jempol semarak warga Menur Pumpungan, termasuk dengan kehadiran UMKM yang menggeliatkan ekonomi masyarakat. “Saya lihat tadi UMKM begitu menggerakkan ekonomo warga. Ada lebih dari 200 UMKM di acara ini, semoga laris barokah,” tutur Eri disambut dan diamini ribuan warga.

Wali kota muda yang dikenal tanpa sekat dengan rakyat itu kaget begitu tahu sebelum acara jalan sehat didahului dengan khataman Al-Quran. “Masya Allah, baru kali ini saya tahu, kegiatan jalan sehat didahului dengan khataman Alquran. Semoga membawa berkah bagi semuanya,” tutur Eri.

Selepas membuka jalan sehat, Eri dan Rini berkeliling ke stan UMKM. Eri memborong produk-produk UMKM Menur Pumpungan. “Saya beli nggeh untuk sarapan setelah ini. Menarik-menarik ini makanan-minumannya, pasti enak-enak,” puji Eri Cahyadi. (sag)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.