Ramai Isu Adanya Alih Fungsi Stadion Gajayana, Ini Kata Pj. Wali Kota Malang

oleh -704 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu terakhir ini beredar isu di sejumlah media sosial jika akan ada tukar guling Stadion Gajayana Malang dan akan beralih fungsi. Terkait tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat dikonfirmasi pada Selasa (2/01/2024) membantahnya dengan tegas.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat
Ditegaskannya bahwa kabar itu tidak benar dan tidak ada rencana untuk mengalihfungsikan stadion kebanggaan warga Malang tersebut. Hanya saja akan ada renovasi yang dilakukan pada salah satu stadion tertua yang masih aktif di Indonesia tersebut.

“Sekali lagi saya pastikan, tidak ada tukar guling. Ini stadion bersejarah dan menjadi kebanggaan bersama. Tapi kalau renovasi tetap ada, dan itu sudah kita ajukan ke Kementerian PUPR,” imbuh Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang memproyeksikan akan ada pembangunan stadion baru di pinggiran Kota Malang. “Saya ingin ada pembangunan stadion baru yang lebih representatif. Jadi tidak di Stadion Gajayana ini, tapi di pinggiran kota dan tidak akan mengutak-atik Stadion Gajayana,” jelasnya.

Kaitannya dengan hal itu, Wahyu membuka peluang bagi investor yang berminat. “Jika ada investor yang ingin membangun stadion baru dan ingin mengelola, kami persilakan. Akan tetapi nanti dikembalikan ke Kota Malang,” imbuhnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, diakuinya telah ada pembicaraan bersama beberapa pihak yang membahas mengenai Stadion Gajayana. Namun pembahasan itu hanya fokus pada rencana renovasi, bukan perubahan fungsi ataupun tukar guling.

“Sekedar diketahui bahwa basic (dasar) keilmuan saya kan planologi, sehingga setidaknya saya paham apa yang harus saya lakukan dan menjadi perhatian. Seperti halnya terkait ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), daerah resapan dan area stadion Gajayana ini masuk dalam kedua hal tersebut,” pungkas Wahyu. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Dua Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Raih IPK Tertinggi

No More Posts Available.

No more pages to load.