Perumda Delta Tirta Sidoarjo Minta Bantuan Pemerintah Pusat untuk Sambungan Air Gratis

oleh -373 Dilihat

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo telah mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat untuk mendukung program pemasangan 10 ribu Sambungan Rumah (SR) gratis melalui program Inpres. Langkah ini diambil untuk mempercepat serapan sambungan air umbulan di Kota Delta, Minggu (3/3/2024).

Menurut Direktur Utama Perumda Delta Tirta, Dwi Hary Soeryadi, tahun ini mereka menargetkan pemasangan sebanyak 25 ribu SR. “Kami mendapatkan bantuan dalam program Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat dengan jumlah sambungan sebanyak 1.600 SR, sedangkan sisanya melalui Inpres,” ujarnya.

DAK dari pusat untuk proyek tersebut telah disetujui sebesar Rp 15 miliar. Proses pengelolaan program ini akan ditangani oleh Dinas Pelayanan Pemeliharaan, Cipta Karya, dan Tata Ruang (P2CKTR) Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, anggaran untuk program Inpres masih dalam tahap usulan, dengan dana yang diajukan mencapai Rp 89 miliar. “Keputusan terkait persetujuan dana tersebut diperkirakan akan diambil pada akhir bulan ini,” kata Dwi.

Perumda Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo menegaskan komitmennya untuk aktif berpartisipasi dalam program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan air bersih. Hal ini sebagai langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan layanan air yang berkualitas bagi masyarakat. (Gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  APBD Sidoarjo Rp5,4 Triliun Disahkan, Bupati Muhdlor: Fokus Infrastruktur dan Pulihkan Ekonomi

No More Posts Available.

No more pages to load.