Ketua Asprov PSSI Jatim Bersyukur Terselenggaranya Babak Kualifikasi Khusus PON XXI Aceh-Sumut di Surabaya

oleh -661 Dilihat
Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh (kiri) bersama Sekretaris Asprov. Amir Burhanuddin.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Dr. Ahmad Riyadh UB, mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Gubernur Jawa Timur, serta semua pihak terkait atas terselenggaranya Babak Kualifikasi Khusus Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga sepak bola di Kota Surabaya. Acara ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Maret 2024.

Dalam pernyataan resminya pada hari Sabtu (2/3/2024), Ahmad Riyadh UB, yang juga merupakan lulusan doktor dari Universitas Brawijaya, menyampaikan harapannya terhadap Tim Pra PON Jawa Timur yang baru dibentuk dalam waktu singkat di bawah kepemimpinan pelatih utama, Fachry Husaini. Riyadh menyebut bahwa lolosnya tim tersebut ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan target utama bagi PSSI Jawa Timur.

Menurut Riyadh, pembentukan Tim Pra PON XXI Jawa Timur telah melalui serangkaian rapat Exco untuk mendapatkan persetujuan. Hal ini dilakukan setelah absennya Jawa Timur pada babak kualifikasi sebelumnya karena masalah non-teknis. Riyadh juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada empat besar tim dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 cabang sepak bola, delapan besar klub dari Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023/2024, serta beberapa klub lain yang telah mengirimkan pemain, termasuk klub-klub dari Liga 1 yang berpartisipasi dengan mengirimkan pemain dari Elite Pro Academy (EPA).

Riyadh menjelaskan bahwa babak kualifikasi ini akan berlangsung satu grup bersama Tim Pra PON Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di lapangan Thor Surabaya pada tanggal 3, 5, dan 7 Maret, dengan dua pertandingan setiap harinya.

Selain itu, Riyadh, yang juga merupakan anggota Exco PSSI Pusat, menegaskan bahwa pelaksanaan babak kualifikasi di Jawa Timur menjadi kewenangan administratif dari KONI Pusat, PB PON, dan PSSI. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait, termasuk Pak Marciano selaku Ketua Umum KONI Pusat, serta Bu Khofifah, yang sebelum mengakhiri masa jabatannya memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap penyelenggaraan babak kualifikasi.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Terbitkan SE Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2023

Riyadh juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Khofifah Indarparawansa dan PJ Gubernur serta pihak terkait lainnya atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan dalam hal pembiayaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan ini. Semoga babak kualifikasi berjalan lancar dan aman, serta memenuhi harapan semua pihak dalam upaya mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Yang lebih penting, kami berharap agar Tim Pra PON Jawa Timur dapat berhasil lolos dengan prestasi peringkat pertama, karena hanya satu tim terbaik yang akan mewakili Jawa Timur di PON Aceh-Sumut 2024,” tandas Riyadh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.