Ngabsul Sehari Ceritanya Sampai Setahun

oleh -2168 Dilihat

Foto: Ist/Juragan99

KILASJATIM.COM, Malang – Ngabsul, Ngabuburit ala Sultan oleh Juragan99 Trans, menyulap bus pariwisata menjadi bus ala resto full musik menyenangkan. Menunggu berbuka puasa sambil keliling kota Malang-Batu, meninggalkan kesan luar biasa.

“Kalau begini, ibu perginya sekali ceritanya setahun,” kata Jingga yang mengikuti Ngabsul pada akhir pekan lalu.

Tahun lalu ia berangkat berdua dengan kakaknya. Ramadhan ini, lebih spesial selain bersama kakak, ia berangkat bersama Ibu (panggilan untuk nenek) dan Aning, panggilan untuk adik neneknya.

Berempat mereka menikmati perjalanan Malang-Batu. Diiringi alunan musik menyenangkan sambil melihat hilir-mudik keramaian jalan.

Ibu yang belum pernah menikmati perjalanan bersama bus juragan nampak excited, sejak siang telah bersiap menyediakan menu buka puasa untuk yang di rumah.

Begitu pula Aning, kegiatan membersihkan kandang anabul yang biasa dilakukan sore. Sudah beres sejak siang, begitu pula urusan masak-memasak. Semua beres sebelum pukul 15.00.

Dua nenek itu, terlihat gembira. Baru pertama mereka pergi bersama bocah-bocah. Biasanya mereka pergi dengan keluarga inti masing-masing. Lebih penting perginya naik bus juragan.

“Yang paling ingin naik bus juragan99 itu mbah guru (suaminya). Sekarang tak tinggal gantian jaga rumah,” katanya, sambil tertawa bahagia.

Sampai hendak berangkat, suaminya masih bertanya, “Apa bisa ikut? nambah peserta duduk dibelakang juga tidak masalah,” cerita Aning.

Aning yang ingin ngabuburit bersama bocah-bocah menyampaikan, bus ini khusus untuk perempuan. Laki-laki tidak boleh ikut rombongan, kecuali sopir dan kondektur. Begitu meyakinkan, suaminya pun percaya begitu saja. Begitulah nenek-cucu menikmati petang.

Tingginya animo peserta Ngabsul, yang dihelat sejak 13-23 Maret 2024, membuat tiket ludes sebelum hari H acara. Ini terlihat dari status instagram @juragan99trans yang mengumumkan sold out. Kursi sudah penuh sampai 23 Maret mendatang.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Malang Plaza PHK 35 Karyawan

Adapun harga tiket per orang Rp 80 ribu, sudah termasuk menu buka puasa, es teh, takjil dan bebas minuman cokelat atau teh panas dalam bus. Agar tidak kehabisan tempat duduk Bulan-Jingga memesan tiket sejak awal Maret, tiga jam setelah postingan Ngabsul di instagram.

“Alhamdulillah bisa ikut Ngabsul, masak kalah sama anak-anak. Sekali-kali kita harus mencoba biar tidak mendengar cerita saja,” kata ibu enak cucu sambil naik bus Juragan99. (tqi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.