Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan Pemudik ke Empat Rute di Jatim

oleh -442 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM.COM, Gresik: Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Petrokimia Gresik kembali menggelar mudik gratis dengan diikuti oleh 200 pemudik ke empat rute. Pemberangkatan atau flag off mudik bertajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” ini dilakukan serentak secara online bersama Pupuk Indonesia Grup di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa sebagian besar kecelakaan pada saat momen mudik Lebaran banyak terjadi pada kendaraan pribadi, khususnya pengendara motor. Dari Pupuk Indonesia bisa membantu sebanyak 1.446 pemudik untuk mengurangi risiko kecelakaan karena tidak mudik menggunakan kendaraan pribadi.

“Mudik bersama ini sebagai upaya BUMN melakukan migrasi dari mudik menggunakan kendaraan pribadi, menjadi mudik menggunakan transportasi masal. Kami memohon dukungan agar Pupuk Indonesia dapat menjalankan amanah dengan baik sehingga program seperti ini tidak hanya berlangsung tahun ini saja, tapi juga di tahun-tahun berikutnya,” kata Rahmad, Sabtu, 6/4/2024.

Dari Gresik, Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dibuka oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, kemarin. Sementara di lingkungan Pupuk Indonesia ada lima anak usaha yang bergerak di bidang pupuk menyelenggarakan program ini, termasuk Petrokimia Gresik. Pemberangkatan di anak usaha Pupuk Indonesia Grup dilakukan serentak secara online.

“Pemberangkatannya dari masing-masing wilayah operasional perusahaan. Kalau Petrokimia Gresik ya dari Gresik. Daerah atau kota tujuannya pun beragam. Melalui program mudik gratis ini, Petrokimia Gresik ingin senantiasa hadir di tengah masyarakat, termasuk di momen mudik yang ditunggu-tunggu seperti hari ini,” ujar Dwi Satriyo.

Adapun empat bus dari Petrokimia Gresik, tambahnya, diberangkatkan dengan tujuan rute yang berbeda. Yaitu tujuan Bojonegoro-Ngawi, kemudian Kediri-Tulungagung, Malang – Blitar, dan terakhir Nganjuk-Madiun.

Baca Juga :  Komitmen Cetak SDM Unggul, PG Raih Pionir Penyelenggara Keinsinyuran dan Pencetak Insinyur Profesional

Sementara itu, salah satu peserta mudik, M Sidiq Amanudin asli Desa Srembi, Kec. Kebomas, Kab. Gresik mengaku mengikuti mudik gratis dari Petrokimia Gresik ini karena dinilai nyaman dan lebih aman, dibandingkan mengendarai kendaraan pribadi apalagi motor. Udin — sapaan Amanudin yang merupakan pekerja pabrik swasta ini mengaku mudik ke Nganjuk melalui mudik bersama BUMN oleh Petrokimia Gresik ini adalah keikutsertaan yang kedua kalinya.

“Alhamdulillah saya bersama istri dan anak bisa ke Nganjuk, ke kampung halaman istri melalui mudik bareng ini. Ini tahun kedua yang telah kami ikuti. Lebih nyaman karena tidak macet,” ujarnya.(den)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.