PT SIER Luncurkan Program Mudik Asyik BUMN 2024, Berangkatkan 150 Peserta Gratis

oleh -686 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menggelar Program Mudik Asyik BUMN 2024 dengan memberangkatkan 150 peserta secara gratis dari Gedung Wisma SIER pada Sabtu (6/4). Dalam upacara keberangkatan tersebut, Diretur Utama SIER, Didik Prasetiyono, secara simbolis melepas tiga armada bus dengan berbagai tujuan di Provinsi Jawa Timur.

Didik Prasetiyono menyatakan bahwa program ini merupakan agenda rutin SIER bersama Kementerian BUMN untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman. Pada program Mudik Asyik tahun ini 2024, SIER menyediakan 3 pilihan rute yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemudik. Antara lain, Surabaya dengan tujuan akhir Jember, Surabaya dengan tujuan akhir Trenggalek, dan Surabaya menuju Ponorogo.

Seluruh peserta mudik yang berangkat dari Wisma SIER juga dibekali dengan goodie bag yang berisikan kaos, topi, makanan, serta minuman ringan untuk menemani perjalanan ke kampung halaman. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT SIER, Jefri Ikhwan Ma’arif, menambahkan bahwa program mudik gratis ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat mudik, yang biasanya didominasi oleh kendaraan roda dua. Oleh karena itu, SIER berupaya memfasilitasi para pemudik dengan transportasi yang aman dan nyaman secara cuma-cuma.

“Mohon didoakan untuk SIER bisa semakin barokah sehingga bisa menambah armada untuk tahun selanjutnya,” ujar Didik Prasetiyono dalam harapannya di depan para pemudik.

Selain itu, SIER juga menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur terkait program mudik gratis ini. Dua bus dari Surabaya menuju Ponorogo telah diberangkatkan pada Minggu (7/4). Pemberangkatan dari Dishub Jawa Timur mencakup 17 ragam tujuan di seluruh wilayah Jawa Timur, dengan total lebih dari 3.800 kursi penumpang yang tersebar di lebih dari 90 bus. Dengan jumlah tersebut, kuota Mudik Gratis yang dikoordinir oleh Dishub Jatim 2024 telah terpenuhi.

Baca Juga :  Pemprov Jatim Kembali Gelar Program Mudik Gratis, Pendaftarannya Dibuka Secara Online

Rute favorit masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni tujuan Kabupaten Ponorogo. Untuk tahun ini, terdapat 17 bus yang menuju Ponorogo. Selain Ponorogo, Pacitan dengan jumlah 13 bus dan Magetan sebanyak 10 bus juga menjadi tujuan dengan jumlah peserta tertinggi. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.