Masih EKSIS, Keempat Kalinya BEM FKIP Unitmo Gelar Olimpiade Matematika

oleh -745 views
Novita Hanamay, Mahasiswa Prodi MIPA FKIP Unitomo saat mengawasi peserta Olimpiadi Matematika EKSIS 4 ketika mengerjakan soal.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Olimpiade Matematika Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual, dan Sukses (EKSIS) #4. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerja Sama ini mengatakan sinergi BEM FKIP dengan pihak Fakultas maupun Universitas mampu menggerakkan generasi milenial kalangan SMA sederajad untuk mengikuti Olimpiade Matematika.

“Saya salud dengan semangat peserta yang luat biasa, di hari libur biasanya digunakan untuk santai kumpul bersama keluarga, namun ini dengan semangat membara berkompetisi mengikuti olimpiade matematika. Tetap junjung tinggi sportifitas, dan raihlah kemenangan,” ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Memperluas Wawasan Matematika untuk Menuju Generasi 4.0 yang EKSIS”, kegiatan ini diikuti sekitar 400 siswa SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta. “Antusias peserta sangat luar biasa, semoga acara ini bisa memjadi wadah bagi peserta dalam mengasah kemampuan bidang keilmuan Matematika,” ujar Dekan FKIP, Hetty Purnamasari saat ditemui di sela kegiatan.

BACA JUGA: Pusdiklat Unitomo Bersinergi dengan DPRD dan Pemkab Blitar Melalui Bimtek  

Sementara, Siti Nur Rohmawati, ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan Olimpiade kali ini membidik minat para milenial untuk menyukai Matematika. “Generasi zaman now juga harus suka dan bahkan pinter matematika, jangan hanya mengandalkan eksis di medsos dengan foto jalan-jalan,” ungkap mahasiswa semesterv IV ini.

Siti Nur Rohmawatimenambahkan, melalui kegiatan Olimpiade Matematika Eksis #4 ini ratusan peserta dari tingkat SMA/SMK/MAse-Jatim ini akan EKSIS dalam keilmuan matematika yang tidak hanya tentang hitungan aljabar semata.

“Kalangan millenials ini selain akan bersaing secara sehat dalam berkompetisi. Dalam soal yang diberikan akan melatih pola logika berfikir generasi zaman now. Dengan demikian mereka akan menjadi pribadi yang memiliki Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual dan Sukses sebagaimana EKSIS yang kita angkat sudah jilid ke 4 ini,” imbuhnya. (kj9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.