Machfud Arifin Dan Irwan Lukianto Masuk Jajaran PMKI Jatim

oleh -1.385 views
Irjen pol (purn) Machfud Arifin (tengah) bersama Ketum PMKI Jatim Haris Ramadhan (kanan).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin dan Irwan Lukianto masuk jajaran pengurus Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI) Jatim masa bakti 2020-2025.

Ketua Umum PMKI Jatim, Abd Haris Ramadhan mengatakan, masuknya  Machfud Arifin dan Irwan Lukianto karena mereka berdua sangat peduli dan mendukung kegiatan yang dilakukan PMKI Jatim, seperti kegiatan senam bersama di Universitas Dr Sutomo (Unitomo) Surabaya beberapa waktu lalu.

Usai kegiatan di Unitomo, Pengurus PMKI Jatim mengadakan pertemuan yang memungkinkan keduanya jadi Pengurus PMKI Jatim. Akhirnya, keluarlah SK baru dan menetapkan Machfud Arifin sebagai Dewan Pembina dan Irwan Lukianto menjadi Dewan Penasehat

Dikatakan Haris, tujuan adanya PMKI adalah untuk embudayakan hidup bugar pada masyarakat. Meningkatkan pengetahuan, ketrampilan di bidang kebugaran sehingga menjadi instruktur kebugaran yang kompeten dan profesional.

BACA JUGA: Pendamping Ideal Machfud Arifin: Sosok Milenial Plus

Meningkatkan integritas, kejujuran profesi, dan mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani. Serta meningkatkan hubungan sosial guna mempererat tali persaudaraan sesama instruktur kebugaran, para aktifis kebugaran, dan masyarakat yang peduli kebugaran.

Selain itu PMKI untuk membudayakan aktivitas olahraga masyarakat Indonesia. Mempromosikan olahraga sebagai kebutuhan hidup-menyelenggarakan kegiatan olahraga masyarakat, meningkatkan kualitas SDM olahraga masyarakat.

Menyelenggarakan penataran/pelatihan SDM Instruktur/pelatih olahraga masyarakat-menyelenggarakan workshop/seminar-mengikuti/menyelenggarakan sertifikasi kompetensi SDM instruktur/pelatih olahraga masyarakat-mengirim SDM olahraga masyarakat untuk mengikuti peningkatan kualitas SDM ke luar negeri.

Membangun kerjasama dengan berbagai instansi terkait baik pemerintah maupun swasta. Mempromosikan organisasi ke instansi terkait baik pemerintah maupun swasta, kerjasama penyelenggaraan kegiatan olahraga masyarakat, kerjasama penyelenggaraan peningkatan kualitas SDM, kerjasama penyelenggaraan promosi olahraga masyarakat, kerjasama penelitian dan pengembangan dan melakukan penelitian dan pengembangan.

BACA JUGA: Komunitas Milenial Keren Surabaya Jagokan Duet Machfud-Awey  

Visi PMKI Jatim terwujudnya masyarakat yang sehat dan bugar dari usia dini sampai usia lanjut melalui olahraga. Misinya, membudayakan aktivitas olahraga masyarakat Indonesia. Meningkatkan profesionalisme bagi penggerak (Instruktur/pelatih kebugaran) olahraga masyarakat. Memperbaiki kondisi fisik melalui aktivitas olahraga. Membangun kerjasama dengan berbagai instansi terkait baik pemerintah maupun swasta dan melakukan penelitian dan pengembangan. (kominfo/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.