Dispendukcapil Kota Blitar Maksimalkan Perekaman e-KTP Bagi Pemilih Pemula

oleh
Pelayanan di Dispendukcapil Kota Blitar.

KILASJATIM.COM, Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) fokus melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi pemilih pemula. Langkah ini sebagai upaya Pemerintah Kota untuk mensukseskan Pilwali 2020 Bulan September mendatang.

Muhaeni, Kepala Bidang Pelayanan Penduduk, Dispendukcapil Kota Blitar mengatakan, penambahan jam layanan ini berlaku untuk masyarakat umum, namun untuk perekaman dan pencetakan blanko e-KTP tetap diprioritaskan bagi pemilih pemula.

Pihaknya memang mengkebut perekaman e-KTP pemilih pemula karena jumlah yang tercatat sampai saat ini mencapai 6.072 pemilih. Angka itu tidak sedikit, namun Muhaeni mentargetkan seluruh pemilih pemula di Kota Blitar bisa terjangkau Dispendukcapil sehingga bisa berpartisipasi pada Pilwali 2020.

BACA JUGA: Hadapi UNBK SMP 2020, Dinas Pendidikan Kota Blitar Tambah 810 Unit Laptop

Menurut Muhaeni, penambahan jam layanan ini akan dibahas lebih lanjut karena mencangkup layanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil. Apakah nanti diterapkan setelah jam 15.00 WIB hari Senin – Jumat atau ditambahkan pada hari Sabtu – Minggu. Muhaeni memastikan penambahan jam layanan Dispendukcapil itu akan diterapkan dalam waktu dekat mengingat tahapan Pilwali 2020 sudah mulai berjalan.

“Kalau yang lalu itu kita lakukan hari Sabtu, tapi untuk Pilwali ini masih akan kita bicarakan lebih lanjut, ” tegas Muhaeni.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk memaksimalkan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula, bulan ini Dispendukcapil akan terjun ke sekolah setingkat SMA di Kota Blitar. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *