Lanal Banyuwangi Bantu Bangun Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir

oleh
Istimewa

Banyuwangi, Kilasjatim: Personel Pos Angkatan Laut (Posal)  Pancer,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V bantu bangunkan rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu cecara gotongroyong.

 

Rumah warga yang rusak diterjabg banjir tersebut,  adalah milik Dhoko dan Ibu Ratemi di kampung Babatan Dusun Pancer Rt 07, Rw 02 Desa sumber agung Kecamatan Pasanggrahan, Kabupaten Bnyuwangi.

 

Menurut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla, kegiatan bakti sosial membantu warga pesisir yang dilakukan Posal Pancer ini, merupakan salah satu program kerja Lanal Banyuwangi dalam upaya membatu masyarakat di wilayah kerjanya.

 

Selain membantu membangun rumah warga, personel Posal Pancer,  Lanal Banyuwangi ini juga melaksanakan aksi bersih-bersih wisata pantai pulau merah yang menjadi salah satu jugjugan wisatawan di Kabupaten Banyuwangi ini.

 

“kegiatan ini termasuk tugas TNI yakni operasi militer selain perang, untuk membantu dan membina masyarakat pesisir diwilayah kerja Lanal Banyuwangi,” katanya sebagaimana rilis yang diterima, Rabu, 10/1/2018.

 

Sementara itu, Komandan Posal Pancer Peltu Marinir Poniran disela-sela membangun rumah warga bersama PT. BSI, koramil Pesangrahan, Perhutani, beserta warga mengadakan kegiatan bakti sosial membangun rumah warga yang hancur akibat banjir menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosial ini untuk menjalin kebersamaan dan gotong royong antara TNI AL /Posal Pancer dengan warga pesisir pesanggrahan. (KJ4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *