Jaga Semangat dan Stamina Diawal Tahun, AAL – Lantamal V Gowes Bersama

oleh
Istimewa

Bangkalan, Kilasjatim: Untuk menjaga semangat kebersamaan dan stamina tubuh diawal tahun 2022 ini, personel Akademi Angkatan Laut  (AAL) berkolaborasi dengan  personel Pangkalan Utama TNI AL Lantamal V (Lantamal V) melaksanakan sepeda santai (Gowes) bersama di Kawasan Batuporon, Madura.

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Komandan Lantamal V, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi memimpin gowes tersebut mulai dari start di Lapangan Apel Lanal Batuporon, Madura hingga finish di kota Bangkalan.

Tampak hadir dalam gowes santai kali ini, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, para Pejabat Utama AAL, Wadan Lantamal V, beserta para Asisten dan Kepala Dinas dijajaran Lantamal V lainnya.

Hadir juga beberapa perwakilan dari Alumni AAL ke-35 tahun 1989, Morogama, Kalabinkimat beserta perwira staf, Kaarsenal bersama perwira staf, dan Komandan Lanal Batuporon beserta jajarannya.

Rombongan sepeda santai para perwira AAL, Lantamal V, Labinkimat, Arsenal dan Lanal Batuporon ini, bergerak menempuh rute sejauh 20 KM mulai dari Lapangan Apel Lanal Batuporon – Arsenal – Desa Kesek – Desa Labang – Desa Jukang – Desa Sendeng – Water Stasion (Lapangan Karapan Sapi Sendeng) – Kecamatan Socah – Desa Parseh – Desa Burneh – Pasar Baru Langkap – Embong Miring – Jl. Raya Tunjung – finish Bebek Sinjai.

Menurut Gubernur AAL, olahraga apapun harus dilakukan dengan penuh kesadaran, bahwa manfaat akan kembali dirasakan oleh pribadi masing-masing. Olahraga bersama santai ini, juga dilakukan untuk menambah silaturahmi dan keakraban diantara sesama perwira, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk kinerja yang lebih baik lagi.

“Berolahraga dapat dilakukan dengan mudah dan murah, salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi dampak gaya hidup pasif,” ujar Gubernur AAL, Selasa, 4/1/2022.

Bersepeda mudah dilakukan, tidak memerlukan keterampilan fisik tingkat tinggi, tetapi baik untuk kekuatan, stamina dan kebugaran aerobik.

Ada beberapa manfaat yang diperoleh dari olahraga ini antara lain  dapat mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, meminimalisir risiko diabetes dan meningkatkan kesehatan mental, seperti depresi, stres dan kecemasan dapat dikurangi dengan mengendarai sepeda secara teratur.(KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *