Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim Siap Maju sebagai Calon Wakil Gubernur

oleh -611 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfil Hakim, menyatakan kesanggupannya untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Lutfil Hakim dalam sebuah kesempatan di tengah makan siang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (20/02/2024).

Dikenal dengan sapaan akrab “Cak Item”, Lutfil Hakim mengaku telah menerima beberapa tawaran dari pihak-pihak yang tertarik untuk mengusungnya sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Namun, dia menekankan bahwa ini hanyalah sebuah eksplorasi dan belum merupakan permintaan resmi.

“Bukan minta ya, hanya menjajaki. Saya tidak tahu mungkin masyarakat pers itu dianggap penting, dilihat dari pilar demokrasi,” ujar Cak Item.

Menurutnya, para wartawan merupakan sosok yang paling mengetahui apa yang terjadi di wilayah, termasuk masalah dan kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

“Saya kira kalau itu untuk kepentingan publik, kepentingan masyarakat ya saya siap-siap saja. Saya kira itu yang paling penting lah,” tandas Cak Item.

Lutfil Hakim juga menegaskan kesiapannya apabila ada partai politik yang menugaskan dirinya untuk maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Pilkada Serentak, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, direncanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun 2024. Jadwal pelaksanaan Pilkada Serentak telah ditetapkan pada tanggal 25 November 2024, sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024.

Tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 dimulai sejak 26 Januari 2024, seperti yang dicantumkan dalam lampiran PKPU tersebut. Dengan demikian, proses menuju Pilkada 2024 telah resmi dimulai, dan kesiapan calon seperti Lutfil Hakim menjadi sorotan bagi masyarakat Jawa Timur. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Di Ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia, Wali Kota Eri Cahyadi Raih Penghargaan Tokoh Peduli Pers APFI 2023

No More Posts Available.

No more pages to load.