Kamu Posesif? Ini Cara Menghilangkan Sifat Cinta Berlebih Sama Pasangan

oleh -294 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Girls, muncul perasaan khawatir atau pun cemas terhadap pasangan merupakan hal yang wajar. Merasa ingin selalu berada di dekat pasangan atau terus menerus ingin mengetahui kabarnya juga merupakan salah satu bentuk perhatian dan rasa kasih sayang, apalagi jika hubungan yang kamu dan pasangan jalani sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Namun yang perlu kamu sadari adalah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Memberikan perhatian memang perlu, tetapi jika kamu sudah menuntutnya secara berlebihan, sifat posesif dalam hubungan bisa muncul. Tenang saja, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Ok, tanpa berlama-lama, di sini kita ingin berikan beberapa cara untuk membantu kamu menghilangkan sifat posesif dalam hubungan. Psst, perlu diingat bahwa semua butuh proses! Yuk, simak artikel ini!

Pahami penyebab awal

Setiap orang memiliki alasannya tersendiri ketika memunculkan sifat posesif terhadap pasangan. Misalnya trauma di masa lalu yang pernah dirasakan, insecure, atau bisa juga karena pengaruh sekitar. Sarannya, cari tahu terlebih dahulu apa alasan atau kejadian yang dapat membuat kamu menjadi lebih posesif terhadap pasangan. Setelah kamu mengetahui apa penyebabnya, kamu bisa coba untuk komunikasikan dengan pasangan dan cari jalan keluarnya. Contohnya, kamu memiliki ketidakpercayaan atau perasaan yang tidak enak pada salah satu teman pasanganmu dan kamu menjadi cemburu berlebihan ketika pasangan kamu bertemu dengannya. Kamu perlu jujur kepada pasangan agar kalian berdua dapat menemukan solusinya.

Terapkan hubungan yang santai

Coba kamu pikirkan, daripada menjalani hubungan yang lebih ribet dan bermasalah, coba untuk terapkan gaya hubungan yang lebih santai. Nikmati hari-hari bersama pasangan dengan lebih indah daripada mempermasalahkan hal yang sebenarnya tidak perlu. Dengan kamu menjalankan hubungan yang lebih santai dan tidak menambah konflik yang tidak perlu, secara perlahan sifat posesif yang kamu berikan kepada pasangan akan menghilang.

Baca Juga :  Jadikan Tahura Pakal Surabaya sebagai Eco Wisata, Ini Konsep yang Disiapkan Pemkot

Terima pasangan apa adanya
Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, terkadang kita merasa memiliki pasangan seutuhnya. Namun yang perlu kamu ketahui bahwa kamu tidak bisa mengubah seseorang sesuai yang kamu inginkan. Di dalam sebuah hubungan, perlu banyak sikap penerimaan dan lapang dada. Dengan kelapangan hati untuk menerima pasangan apa adanya, kamu akan merasa cukup dan tidak merasa perlu untuk menuntut pasangan secara terus menerus.

Saling terbuka

Kebiasaan tidak terbuka atau saling menyimpan rahasia membuat kalian dapat kehilangan rasa percaya satu sama lain. Dengan saling terbuka dan berkomunikasi tentang banyak hal, kamu dan pasangan akan terhindari dari rasa curiga serta sikap posesif. Yup, kamu tidak akan pernah berhenti mengingatkan bahwa communication is the key to a healthy relationship. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News