Dinas Perhubungan Kota Blitar Rilis Kajian Perencanaan Lalu Lintas di 3 Lokasi Strategis

oleh -1.386 views
Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar.

KILASJATIM.COM, Blitar – Tiga lokasi strategis yang dipandang perlu adanya perhatian khusus diantaranya jalur di sekitar Stadion Soeprijadi, Makam Bung Karno dan Alun-alun Kota Blitar.

Priyo Suhartono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar saat dihubungi, Rabu (05/02/2020) pagi mengatakan, khusus untuk Stadion Soeprijadi pihaknya merekomendasikan untuk perbaikan taman lalu lintas di utara stadion termasuk pelebaran dan perbaikan radius lengkung di barat stadion. Secara khusus pihaknya juga menyarankan adanya pengadaan fasilitas keamanan keselamatan lalu lintas di sekitar Stadion Soeprijadi.

Priyo Suhartono menambahkan, untuk Makam Bung Karno pihaknya memberi rekomendasi untuk memperlebar jalur alternative seperti jalan kompol duryat untuk antisipasi operasionalisasi SMPN 3 serta pembangunan jalan tembus antara jalan cakraningrat ke jalan kompol duryat dan khusus untuk alun-alun pihaknya merekomendasikan perluasan jalan melati untuk lahan parkir yang representative one gate system sehingga lebih akuntabel bebas pungli dan jukir nakal. Kebijakan ini diharapkan bisa berdampak ke penataan PKL dan taman di Alun-alun Kota Blitar.

BACA JUGA: Calon Jamaah Haji Kota Blitar Mulai Mengurus Paspor dan Cek Kesehatan

“Tiga lokasi itu saat ini menjadi titik simpul kepadatan di Kota Blitar. Dengan perbaikan, kita yakin semuanya akan beres, termasuk estetika kota akan terjaga,” jelas Priyo.

Tujuan kajian perencanaan lalu lintas dibuat agar estetika kota terjaga sekaligus memberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi warga yang melintas. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.