Calon Jamaah Haji Kota Blitar Mulai Mengurus Paspor dan Cek Kesehatan

oleh -1.403 views
Muhammad Solekan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar.

KILASJATIM.COM, Blitar – Sesuai jadwal tahapan yang harus dilakukan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Blitar, di bulan Januari dan Februari 2020 ini sudah mulai pentahapan awal.

Muhammad Solekan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, di bulan ini sudah dimulai dengan pengurusan paspor bekerjasama dengan pihak Imigrasi.

”Selain pemasporan yang wajib bagi CJH juga dilaksanakannya pengecekan kesehatan. Karena nantinya jamaah haji juga harus mengantongi buku sehat,” kata Solekan.

BACA JUGA: Tiga Bakal Calon Perseorangan Serahkan Mandat Operator Silon ke KPU Kota Blitar

Solekan menambahkan, CJH Kota Blitar yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 118 orang. Nama dan alamat yang masuk dalam estimasi ini sudah jelas bahkan sudah diundang untuk memastikan identitas. Sampai saat ini tidak ada yang bermasalah.

Hingga saat ini belum ada kepastian Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2020. Untuk tahun ini meski belum ada keputusan BPIH, namun estimasi dan pengurusan persyaratan kelengkapan sudah bisa dilakukan lebih awal. Sehingga persiapan yang dilakukan bisa lebih maksimal. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.