Tiga Bakal Calon Perseorangan Serahkan Mandat Operator Silon ke KPU Kota Blitar

oleh
Penyerahan mandat operator sistem informasi pencalonan.

KILASJATIM.COM, Blitar – Tiga pasangan bakal calon perseorangan Pilwali 2020 yang sudah menyerahkan mandat operator sistem informasi pencalonan (silon) diantaranya pasangan Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono, Sumari dan Edi Widodo serta Purnawan Buchori dan Indri Kuswati.

Hernawan Miftakhul Khabib, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Blitar saat ditemui di kantornya, Rabu, (05/02/2020) pagi mengatakan, untuk pasangan Lisminingsih dan Teteng Rukmocondrono serta Sumari dan Edi Widodo sudah menyerahkan surat mandat operator silon di Bulan Januari 2020 kemarin.

Sementara pasangan Purnawan Buchori dan Indri Kuswati menyerahkan surat mandat operator silon di awal Bulan Februari 2020. Saat penyerahan mandat, KPU Kota Blitar juga langsung memberikan Bimtek pengisian ke operator masing-masing bakal calon perseorangan, agar saat mereka memasukkan data dukungan untuk calon perseorangan ke silon tidak ada kendala.

BACA JUGA: Bawaslu Buka Posko Layanan Pengaduan Seleksi PPK Yang Digelar KPU Kota Blitar

Sesuai aturan dari KPU RI, dokumen yang harus diserahkan bakal calon perseorangan ke KPU Kota Blitar, 19-23 Februari 2020 diantaranya, satu rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel bersama fotokopi e-KTP, satu rangkap asli hasil cetak formulir model B.1.1-KWK perseorangan yang dicetak dari silon dan satu rangkap asli hasil cetak formulir model B2-KWK perseorangan atau rekapitulasi dukungan yang wajib dikelompokkan berdasarkan kelurahan.

“Sudah ada 3 pasangan yang datang ke kantor KPU Kota Blitar, sekaligus langsung kita ajak Bimtek, agar proses input mereka berjalan lancar tanpa kendala,” jelas Khabib.

Sesuai ketentuan, masing-masing bakal calon perseorangan harus mengumpulkan 11.355 e-KTP dukungan agar bisa ikut dalam Pilwali 2020. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *