Silaturahmi Adalah Bagian Dari Pembangunan di Ponorogo    

oleh
Bupati Ipong berkomunikasi dengan warga di Desa Plancungan saat pelaksanaan Tilik Desa di Desa Plancungan, Slahung, Jumat (7/2/2020).

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Silaturahmi, bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi, dan melihat sendiri kondisi wilayah sebagai inti dari kegiatan Tilik Desa Bupati Ponorogo merupakan bagian dari pembangunan di Ponorogo. Sebab, dari pertemuan tersebut akan terjalin komunikasi yang baik antara para pimpinan di Kabupaten Ponorogo dengan masyarakat.

“Menurut saya, pembangunan itu tidak cukup hanya dengan membangun jalan, membangun gedung atau membangun irigasi. Yang tidak kalah penting dari pembangunan itu adalah membangun silaturahmi, komunikasi. Dengan cara bersilaturahmi seperti ini dan berkomunikasi, saya bisa mengetahui seperti apa roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah-wilayah yang saya datangi,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat kegiatan Tilik Desa di Desa Plancungan dan Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Jumat (7/2/2020).

Saat bertemu langsung dan berdialog dengan masyarakat, dirinya dan jajaran pimpinan di Pemkab Ponorogo bisa mengetahui dengan tepat kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Seperti saat Tilik Desa di Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Bupati Ipong mendapat masukan tentang perlunya pembuatan jembatan dan pembuatan sumur dalam untuk mendukung sektor pertanian.

Sedangkan saat berada di Desa Nailan, Bupati Ipong menerima informasi tentang rencana pembuatan taman desa. Bupati Ipong mengaku sempat terkejut dengan anggaran yang disebutkan oleh Kades Nailan Nurhadi. Namun, ternyata taman tersebut juga direncanakan berisi beberapa bangunan untuk bumdes, sekretariat TP PKK dan gedung lain.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan di Ponorogo Ditarget Turun 0,3 Persen   

Bupati Ipong juga memberikan penghargaan di kedua lokasi Tilik Desa kali ini. Disebutkannya, kedua desa kondisinya bersih, bagus, tertata rapi, memiliki kegiatan masyarakat yang baik, dan aktifitas seni budaya yang lestari.

“Hal ini harus selalu ditingkatkan dan dilanjutkan,” ujar Bupati Ipong.

Ditambahkannya, dirinya juga mengapresiasi gerakan sejumlah pemuda di Desa Nailan yang menjadi relawan lingkungan. Mereka tergabung gerakan Pesadena atau Peduli Sampah Desa Nailan. Gerakan 3R atau reduce, reuse dan recycle untuk sampah yang ditimbulkan oleh masyarakat.

Pada Tilik Desa kali ini rombongan Bupati Ipong cukup lengkap. Di antaranya ada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo yang juga anggota DPR RI Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Indah Laila, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, serta para kepala dinas dan badan di Pemkab Ponorogo. (kominfo/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *