Bupati Bondowoso Pantau Kehadiran ASN Pasca Lebaran secara Virtual

oleh -433 views

BONDOWOSO, KILASJATIM.COM – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan wakilnya, Irwan Bachtiar Rachmat memantau langsung Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) hari pertama masuk setelah libur lebaran.

Karena pandemi Covid-19, monitoring dan evaluasi kehadiran ASN dilakukan secara virtual melalui video conference. Setiap OPD memberikan keterangan dari kantor masing-masing, Senin (17/5/2021).

Menurut bupati, kehadiran ASN menacapai 96 persen. Dari total 7.940 pegawai, hadir 7.674 orang. Baik ASN atau pun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Adapun ketidakhadiran ASN yakni 30 orang cuti, enam orang ijin, 15 orang sakit, dinas malam 202 orang, dan 11 orang tugas belajar. “Kalau cuti itu ada yang cuti melahirkan, cuti sakit,” katanya.

Di sisi lain, terdapat 2 orang ASN tak masuk tanpa keterangan alias bolos. Bupati memastikan akan memberikan sanksi kepada ke dua orang dimaksud.

“Namun memang masih akan terlebih dahulu dicari tahu alasan bolos. Kalau yang alpa ya pasti ada sanksi. Bisa teguran atau apa,” terangnya.

Bupati yang juga seorang kiai itu, juga mengingatkan agar tak ada acara halal bihalal sebagaimana dalam Surat Edaran yang ia buat. “Tujuannya, tak lain untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Apil Sukarwan mengatakan, monitoring dengan model video conference baru pertama dilaksanakan.

Namun pihaknya memastikan hasil laporan kehadiran yang diterama bisa dipertanggungjawabkan.

Mengingat seluruh ASN diwajibkan untuk melakukan absen dengan face print yang terhubung dengan aplikasi SINKA.

“Kami dasarnya SINKA, aplikasi yang ada di Diskominfo. Jadi kalau mereka face print maka akan terbaca di SINKA nanti,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.