Berbagai Tahapan Dilaksanakan KPU Kota Malang Jelang Pemilu Serentak 2024

oleh -1173 Dilihat

KILASJATIM.COM, Malang – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, berbagai tahapan sudah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, seperti penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), layanan pindah pilih, merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan sejumlah logistik sudah berada di gudang KPU Kota Malang.

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian Ketua KPU Kota Malang, Izzudin Fuad Fathony dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Jadwal Rapat Umum dan Kampanye Iklan di Media Massa pada Pemilu 2024 yang digelar di Hotel Savana Kota Malang, Sabtu (20/1/2024).

Disampaikannya, agenda terdekat KPU Kota Malang yaitu pelantikan KPPS dan bimbingan teknis kepada 17 ribu orang yang terekrut. “Dalam hal ini kami sudah mengantisipasi berbagai faktor, seperti kesehatan dan usia anggota KPPS. Berikutnya adalah rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur terkait kampanye iklan di media massa, sehingga nantinya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan mencegah terjadinya pelanggaran,” urainya.

Untuk kampanye iklan, Izzudin mengungkapkan akan dimulai tanggal 21 Januari hingga 10 Februari. Pada masa itu juga bersamaan dengan jadwal kampanye akbar/terbuka. “Kami berharap semua kontestan Pemilu Serentak dapat mematuhi aturan yang ada,” tegasnya.

Apabila ada yang kurang dipahami terkait kampanye, Izzudin meminta peserta pemilu dapat berkonsultasi dengan jajaran KPU dan Bawaslu setempat. Rapat koordinasi ini diikuti sejumlah pihak, antara lain partai politik peserta pemilu, Bakesbangpol, Bawaslu dan Forkopimda Kota Malang. (sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Calon Wakil Presiden Prabowo Disarankan dari Tokoh NU

No More Posts Available.

No more pages to load.