BEI – BNI Edukasi Penyandang Tuna Netra Cara Berinvestasi di Pasar Modal

oleh -1.047 views

Penyandang disabilitas tuna netra tengah mengikuti kegiatan edukasi pasar modal yang digelar BEI dan BNI di Surabaya , Selasa (02/02/2021)

KILASJATIM. COM, Surabaya – Penyandang disabilitas Tuna Netra mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pembelajaran tentang pasar modal. Bertepatan Hari Braille, Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur memanfaatkan momen Hari Braille menggandeng BNI Sekuritas, menjembatani dengan membantu mengedukasi tentang berinvestasi di pasar bursa pada Selasa (02/02/2021)

Kepala Kantor Perwakilan BEI Jatim Dewi Sriana Rihantyasni, mengatakan, pihaknya akan terus menggelar sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas.

“Kali ini kami bekerjasama dengan BNI Sekuritas dan Lembaga Pemberdayaan Tuna Netra untuk untuk mengedukasi para penyandang disabilitas tuna netra,” ujarnya, Selasa (02/02).

Di saat kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir seperti sekarang, tak boleh dijadikan alasan untuk berhenti berjuang menjalankan roda perekonomian. Bukan hanya masyarakat biasa, para penyandang disabilitas juga bisa mandiri dan memiliki sumber pemasukan sendiri dari pasar modal.

Dalam kegiatan edukasi, BEI mengenalkan Pasar Modal sebagai salah satu alternatif investasi yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan keuntungan.

Hadir dalam kegiatan secara offline dan online, Eny Zulianti, Kepala Bidang Rehabsos Dinas Sosial Surabaya, Kepala Lembaga Pemberdayaan Tuna netra Sugihermanto dan Achmad Ridwan, Branch Manager PT BNI Sekuritas Surabaya.

Seperti diketahui, akses bagi penyandang disabilitas di bidang investasi pasar modal belakangan sudah semakin terbuka. Para penyandang disabilitas netra bisa menjadi investor di pasar modal melalui akses digital yang dapat terdeteksi pembaca layar.

Salah satunya melalui aplikasi pihak ketiga yang berafiliasi dengan perusahaan sekuritas. Penyandang disabilitas bisa memantau pergerakan saham, lalu menekan tombol tombol yang menggantikan peran orang untuk membeli atau menjual saham.

Ada juga aplikasi Tetra Saham untuk membantu memberikan pertimbangan pembelian saham. Aplikasi Tetra Saham memberikan analisa fundamental dan teknikal. Penyandang disabilitas juga bisa mamantau informasi saham yang dibutuhkan melalui ucapan, lalu dicarikan datanya oleh Google Assistance. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.